Meski Diguyur Hujan, Peringatan HAB ke-78 Kankemenag Karawang Sukses

KARAWANG, Spirit – Bertema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’ dan bertempat di monumen Tugu Proklamasi, Kecamatan Rengasdengklok, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Karawang gelar upacara dan apel Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78, Rabu (3/1/24).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Karawang, H. Sopian, S.Pd.I, M.Si menjelaskan, Hari Amal Bhakti Ke-78 tingkat kabupaten Karawang yang digelar dalam kondisi hujan cukup membuat dirinya bahagia, acara peringatan momentum berdirinya Kementerian Agama (Kemenag) RI tersebut dianggapnya sukses.

Kakankemenag Kan. Karawang, H. Sopian, S.Pd.I, M.Si

Masih menurutnya, bertema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’. Sesuai temanya, jika HAB Kemenag RI upacaranya digelar rumah Proklamasi, jalan Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, maka upacara HAB Kemenag Karawang digelar di Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

“Sesuai tema, dalam kesempatan ini kami mengajak Umat (Masyarakat-red) Kabupaten Karawang untuk memperkuat toleransi dalam beragama, toleransi diantara kita (masyarakat Karawang). Saya pun berharap pada tahun politik ini, agama tidak dibawa-bawa dalam berpolitik,” katanya, usai acara.

Selain hal tersebut, Kakankemenag Karawang ini juga mengatakan bahwa pihaknya dalam memperingati HAB setiap tahunnya menggelar berbagai agenda. Hal ini sebagai komitmen untuk mengekspos berbagai layanan unggulan dan produk-produk genuine sebagai bentuk capaian kinerja Kankemenag Karawang selama tahun 2023.

“Kami juga akan menggelar serangkaian kegiatan yang tidak hanya menampilkan prestasi kita sepanjang tahun 2023, tetapi juga menyuguhkan layanan terbaiknya untuk umat,” pungkasnya.

Pantaun spiritjawabarat.com, hadir dalam kegiatan peringatan HAB Kementrian Agama Ke-78 tingkat Kabupaten Karawang tersebut, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf.Dede Hermawan. Kapolres Karawang, AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono, Kajari Karawang Syaifullah Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, Camat Rengasdengklok Dede Tasria, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi, Danramil 0404/Rdk Kap.Arh.Ramin Nurmansyah, serta Para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email