ALHAMDULILLAH,, memang masih di suasana pandemi Covid 19. Tapi ketika suatu lembaga termasuk sekolah dipimpin oleh ahlinya yang fokus, maka hasilnya pun insyaallah bisa maksimal dan eksis.

“Dan semoga adanya pengisian kursi alias posisi kosong, termasuk rotasi pimpinannya, sekolah terkait bisa lebih eksis lagi. Dan kami optimistis,” kata Ketua Forum MKKS SMA Kabupaten Karawang, Suandi.

Menemani Korwas SMA Karawang, Bunyamin dan unsur pejabat dari KCD Wilayah IV, Wiwin Widiawati di Karawang, kemarin, Suandi menjelaskan selama ini kursi pimpinan sejumlah sekolah SMAN dan SMKN di Karawang banyak yang kosong. Terutama, karena sang pimpinannya sudah purna bhakti alias pensiun.

Sebab itu untuk pengisiannya yang bersifat sementara, dirangkap oleh pimpinan SMAN dan SMKN lain. Dan sesuai aturannya, hal itu dilakukan bergilir selama satu semester, sembari juga dicarikan penggantinya lewat penjaringan dari unsur guru.

“Dan alhamdulillah. Selama tiga hari sampai Jumat (10/12), sekolah yang kursi pimpinannya kosong sudah terisi. Termasuk juga rotasi,” tandas Suandi. Dia juga menyebutkan karenanya sang unsur pimpinannya tentu bisa lebih fokus lagi bagi kemajuan sekolah terkait, dan dunia pendidikan umumnya.

 

19 Sekolah

Sesuai data yang diterima redaksi, pengisian kursi pimpinan yang kosong itu di antaranya untuk SMAN 1 Karawang yang dirangkap Yuhana (SMAN 2 Karawang) kini oleh Asep Ma’mun dari SMAN 1 Rawamerta. Posisi Asep Ma’mun sendiri diisi Epul Saepul yang sebelumnya tenaga guru di SMAN 6 Karawang.

Demikian juga di SMKN 3 Karawang. Posisi yang sekitar dua tahun kosong dan terakhir dirangkap Kepsek SMKN 1 Karawang, Makmur, MT alias Abah, diisi Asep Sukmakelana, MM sebagai kepsek yang definitif.

Tercatat ada 19 sekolah yang kursi kosong pimpinannya kini terisi. Yakni 12 sekolah untuk SMAN, dan SMKN sejumlah 7 sekolah. Dan dari keseluruhannya, 11 kepsek dari katagori promosi atau yang sebelumnya tenaga guru, sisanya rotasi.

 

Posisi Baru Kepsek SMAN dan SMKN

Susunan lengkap pengisian posisi kosong kursi kepsek SMAN beserta rotasinya yang diterima redaksi, yakni SMAN 1 Karawang (Asep Ma’mun, MPd); SMAN 4 Karawang (Endah Dwi Riyani, MPd); SMAN 1 Telukjambe (Udih Samsudin, MMPd).

SMAN 3 Cikampek (Lati Andriani, MPd); SMAN 1 Rawamerta (Epul Saepul, MPd); SMAN 1 Cilamaya (Asep Suherman, SPd); SMAN 1 Majalaya (Iis Rieta Vitriani, SPd); SMAN 1 Pedes (Yunanto, MPd).

Lalu SMAN 1 Batujaya (Hari Radianto, MPd); SMAN 2 Klari (Hj. Rizky Aviatin, SPd); SMAN 1 Rengasdengklok (Jaji Hanuji Kartaatmaja, SPd).

Sementara untuk SMKN 2 Karawang dari Agus Rukmawan, MM yang purna bhakti diisi Yosmar Sumargana, MPd; SMKN 3 Karawang (Asep Sukmakelana, MM); SMKN 1 Klari (Ade Mardiah Hayati, MPd).

Kemudian SMKN 1 Rawamerta (Rosli, SPd); SMKN 1 Jayakerta (Deni Iskandar, SPd); SMKN 1 Cilebar (Yana Mulyana, MPd); SMKN 1 Batujaya (Kuswita Setiadefi, SSi). (dea)