Komisariat Karawang Ingin Juara Umum MKKS Cup 2016

KARAWANG, Spirit

Komisariat Karawang mengusung target tinggi jelang bergulirnya kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Kabupaten Karawang tingkat SMP, 16-17 Februari 2016. Gelar juara umum menjadi bidikan di kejuaraan edisi ke-13 nanti.

“Demi mengembalikan masa kejayaan Komisariat Karawang, kami menargetkan bisa meraih juara umum di kejuaraan MKKS Cup Kabupaten Karawang tahun ini,” ujar Ketua MKKS Komisariat Karawang, H. Herman, didampingi sekretaris Paiman dan bendahara H. Asnam, kepada Spirit Karawang, baru-baru ini.

Herman menjelaskan, dominasi Komisariat Karawang yang selalu meraih juara umum harus berakhir setelah Komisariat Cikampek merebutnya pada 2014 hingga 2015. Namun, Ia yakin kejuaraan tahun ini akan menjadi momen tepat untuk merebutnya kembali.

“Selain perwakilan tim yang akan berlaga nanti diisi atlet-atlet bagus, tahun ini kami bertindak sebagai tuan rumah, tentunya keadaan ini akan lebih menguntungkan atlet-atlet kami dalam segi mental bertanding,” ucapnya.

Kendati optimistis bisa meraih juara umum, Herman tetap mengintruksikan agar perwakilan tim yang akan berlaga nanti terus mempersiapkan diri hingga menjelang kejuaraan bergulir. Apalagi, menurut dia, Komisariat Cikampek diprediksinya akan tetap menjadi pesaing terberat untuk mewujudkan target yang diusung pihaknya.

“Mereka (Komisariat Cikampek) pastinya memilki motivasi lebih di tahun ini untuk mencetak hattrick juara umum. Hal tersebut yang harus kami waspadai,” katanya.

Untuk diketahui, seperti gelaran tahun lalu, kejuaraan MKKS Cup 2016 akan mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu bola voli, bola basket dan tenis meja. Tim-tim yang berlaga di tingkat Kabupaten Karawang adalah tim yang sukses menempati juara dan posisi runner up pada kejuaraan tingkat komisariat yang digelar pada Desember 2015. Adapun komisariat yang akan berlaga tahun ini yaitu Komisariat Karawang, Telukjambe, Telagasari, Cikampek, Cilamaya dan Rengasdengklok.

“Mudah-mudahan tim voli putra (SMPN 7 Karawang Barat dan SMPN 2 Karawang Barat), tim voli putri (SMPN 5 Karawang Barat dan SMPN 1 Karawng Barat), tim basket putra (SMPN 1 Karawang Barat dan SMP Tunas Dharma), tim basket putri (SMPN 4 Karawang Barat dan SMPN 1 Karawang Barat), tenis meja putra (SMP Tunas Dharma dan SMPN 3 Karawang Barat), dan tenis meja putri (SMPN 1 Karawang Barat) bisa berjaya dan membawa Komisariat Karawang meraih juara umum,” harap pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMPN 3 Karawang Barat ini. (ayi)

KETERANGAN FOTO: Ketua MKKS Komisariat Karawang, H. Herman

Foto: Ayi Purnama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email