Kisah M. Rizky Iskandarsyah Atlet Sepatu Roda Karawang, Ketekunan dan Kesabaran Berlatih Berujung Emas Porprov

KARAWANG – Dapat mengharumkan nama daerah tempat kelahiran di ajang resmi dan bergengsi adalah keinginan bagi semua atlet, tak terkecuali Muhammad Rizky Iskandarsyah. Atlet sepatu roda kelahiran Karawang, 30 Mei 2001 ini terus aktif berlatih bersama klub KISS (King Inline Skate Singaperbangsa) Karawang untuk bisa mempersembahkan medali emas bagi Karawang di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Ketekunan dan kesabaran berlatih yang dijalani Rizky sejak kelas satu sekolah dasar (SD) akhirnya membuahkan hasil manis di Porprov XIV Jabar 2022. Anak dari pasangan Nino Hendarmin dan Rini Eka Dhiani ini sukses menyumbangkan medali emas bagi Karawang setelah menjadi yang terbaik di nomor 1000 meter mass start putra.

Selain medali emas, mahasiswa Bina Nusantara (Binus) ini juga berhasil mengantongi perak saat turun di nomor 3000 meter relay putra bersama Alfalah Triedhayatama, Rifa Ramadhan, dan Egalit F. Febian.

“Sangat bahagia karena setelah empat kali Porprov baru Porprov tahun ini dapat medali emas,” ujar Kiki, sapaan akrab Muhammad Rizky Iskandarsyah, Sabtu (17/12/2022).

Dalam tiga edisi Porprov sebelumnya yang diikuti, Kiki memang belum berkesempatan menyumbangkan medali emas. Atlet yang pernah meraih penghargaan MPV nasional di ajang Piala Ibu Negara 2016 setelah berhasil menyabet tiga emas ini baru mampu memberikan perak bagi Karawang.

“Keberhasilan ini tentunya berkat doa dan dukungan dari orang tua, serta support yang luar biasa dari klub KISS Karawang serta Porserosi Karawang,” ucap Kiki yang bercita-cita menjadi atlet nasional serta memiliki hobi berolahraga, bermusik, dan menggambar ini.

Diakui Kiki, keberhasilan di Porprov XIV Jabar 2022 kian menyulut semangatnya untuk bisa berprestasi di level yang lebih tinggi. Pekan Olahraga Provinsi (PON) menjadi salah satu bidikannya untuk bisa tampil dan menyumbangkan medali untuk Jawa Barat.

“Target ke PON ada, selagi umur masih bisa kenapa tidak,” kata Kiki yang pernah berlaga di PON Papua tahun lalu.

Terpisah, Nino Hendarmin selaku orang tua mengaku ikut berbahagia atas keberhasilan Kiki. “Kami sebagai orang tua pastinya bangga atas apa yang sudah diraih Kiki. Semoga Kiki bisa mencapai keinginannya mengharumkan nama Karawang di level kejuaraan yang lebih tinggi,” kata Nino. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email