KARAWANG, Spirit – Seorang pria lansia tewas terpanggang kobaran api di dalam rumahnya di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Rabu (3/8) petang. Ironisnya,korban tewas terbakar saat terlelap  oleh api yang berasal dari sampah yang dibakarnya sendiri.

Korban berjenis kelamin pria, diketahui bernama Muhammad Sibli alias Daus ,diperkirakan berusia 70 tahun yang hidup sebatangkara di rumahnya yang hangus terbakar. Beruntung, api tak menjalar ke rumah lain yang letaknya berdekatan.

Saksi Sugeng, salah satu anggota Sispamdu Zhadoel yang juga warga sekitar, mengatakan, peristiwa diketahui terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Warga dikejutkan dengan kobaran api yang semakin lama semakin membesar.

“Saat di cek ternyata api berasal dari rumah korban,” katanya.

Mengetahui hal itu, ia yang dilengkapi dengan pesawat radio amatir segera menghubungi petugas pemadam kebakaran, yang tiba beberapa menit kemudian.

“Korban ikut terbakar, karena saat itu sedang tidur di dalam rumahnya,” ungkapnya.

Menurut informasi yang diterima, kata dia, api kebakaran berasal dari tumpukan sampah yang ada di sekitar rumah korban. Sejumlah warga pun, lanjut dia, mengatakan korban membakar sampah sejak sore hari. Tanpa disadari api semakin membesar dan turut membakar rumah korban .

“Sehabis bakar sampah korban tidur dan tak sadar api membesar,” ungkapnya.

Dikatakan, api dapat dikuasai sekitar 20 menit kemudian usai tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sementara, jasad korban tidak dapat diselamatkan akibat terbakar, dan langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum et repertum.

“Polisi juga sudah pada datang. Alhamdulilah juga api tidak membesar,” ungkapnya.(dit)