KARAWANG, Spirit – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang telah usai menggelar Festival SSB U-10 dan U-12 2016. PSSI pun meminta semua SSB di Karawng agar terus aktif mengasah kemampuan siswanya dalam turnamen baik di Karawang maupun di luar Karawang.

“Alhamdulillah kami selesai menggelar Festival SSB tahun ini. Mudah-mudahan festival ini bisa memberi semangat terhadap SSB di Karawang agar lebih aktif membina dan mengasah kemampuan siswanya dalam sebuah turnamen,” ujar Ketua Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda, melalui Bendahara, H. Eman Sulaeman, kepada Spirit Jawa Barat, Senin (1/8).

Dijelaskan, H. Eman, untuk bisa menciptakan pemian-pemain berkualitas tidak cukup hanya fokus pada proses latihan rutin yang diagendakan setiap SSB. Akan tetapi, perlu diimbangi dengan sebuah pertandingan baik uji coba maupun kompetisi.

“Uji coba juga bagus untuk mengukur sejauh mana hasil proses latihan yang rutin dijalankan. Apalagi bila rutin mengikuti turnamen tentunya akan lebih sempurna, karena  dalam sebuah turnamen resmi motivasi setiap pemain akan lebih berlipat untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya,” ucapnya.

  1. Eman berharap, dengan rutinnya setiap SSB mengikuti turnamen, akan muncul talenta-talenta berbakat yang nantinya bisa diandalkan untuk membawa persepakbolaan Karawang lebih maju dan berkualitas.

“Makanya kami sejak tahun 2015 mulai mengagendakan untuk rutin menggelar Festival SSB. Sebagai upaya kami membantu meningkatkan kualitas pesepakbola usia dini di Karawang,” katanya.

Untuk diketahui, pada akhir Festival SSB yang digelar mulai 30-31 Juli di Stadion Singaperbangsa, Karawang, U-10 berhasil dirajai SSB Kancil Mas setelah mengalahkan Tunas Muda 5-0 di partai final. Sementara itu, SSB Putra Wirasaba keluar sebagai juara U-12 dengan menundukkan SSB Benpica 2-0. (ayi)