KARAWANG – Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) berhasil membawa pulang tiga medali dalam Kejuaraan Woodball Antarperguruan Tinggi Se-Indonesia 2022.

Pembina Cabor Woodball Unsika, Ruslan Abdul Gani mengatakan, dalam kejuaraan yang digelar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK UNNES) di Lapangan Prof Dumadi FIK UNNES, 22-24 Juli 2022, tiga medali yang diraih yaitu 1 emas dan 2 perunggu.

Medali emas didapat dari nomor Double Stroke Putra, sedangkan perunggu di nomor Double Fairway Putra dan Beregu Stroke Putra.

“Woodball Unsika mengirimkan empat putra dan dua putri untuk mengikuti kejuaraan. Yaitu Ginanjar Bagus Sajiwo (PJKR 2019), Putra Zulfikar Ali Hakim (PJKR 2019), Mirza Mahendra (PJKR 2019), Rifki Faran (PJKR 2018), Lulu Amelia Musyafa (PJKR 2019) dan Hanif Alifiah (PJKR 2019). Alhamdulillah mereka bisa berprestasi,” ujar Ruslan, Selasa (26/7).

Ruslan mengaku bangga atas prestasi yang diraih, terlebih persaingan cukup ketat karena kejuaraan diikuti 23 perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia, dengan total 103 atlet yang terdiri dari 52 atlet putra dan 51 atlet putri.

“Kami berharap klub Woodball Unsika akan terus berkontribusi untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional demi almamater Unsika,” katanya. (red)