KARAWANG, Spirit – Kepala Seksi (Kasi) PAUD, Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Juhdiana dinyatakan negatif virus corona (Covid-19) setelah menjalani rapid test, pekan lalu.



“Alhamdulillah, setelah menjalani rapid test pada Kamis pekan lalu di Galery Seni (eks rumah dinas bupati) saya dinyatakan sehat dan negatif Corona,” ujar Juhdiana, Senin (6/4).

Juhdiana sempat masuk dalam daftar 22 pejabat yang ditulis positif Corona dari sumber anonim yang beredar di berbagai media sosial termasuk facebook dan grup whatssapp. Ia berada diurutan nomor 9 pejabat yang terinfeksi setelah diawali Bupati Karawang yang menempati urutan pertama.

“Jujur saya sangat kaget dan marah saat mengetahui nama saya ada dalam daftar yang positif Corona. Meski sumber yang mencatut nama saya tidak jelas, tapi dampaknya sangat merugikan, salah satunya saya jadi dijauhi oleh orang-orang di sekitar saya termasuk saudara dan tetangga,” ucapnya.

Juhdi berharap, dengan adanya kejadian tersebut, Satgas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang dan kepolisian bisa bertindak tegas agar hal serupa tidak terulang kembali.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Karawang atas perhatiannya dalam kejadian ini yang langsung meminta saya melalui Pak Asep Aang Rahmatullah (Kepala BKPSDM) untuk melakukan tes Corona dan klarifikasi. Sehingga saat ini kebenarannya bisa diketahui,” katanya. (epn/dea)