KARAWANG, Spirit – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono,.S.H,.SIK,.M.H,. Jum’at (1/4/2022) siang tadi, Turun tangan langsung pimpin gelar pasukan di PT Sharp Electronics Indonesia tepatnya di Kawasan International Industri Center (KIIC) Karawang. Dalam mengantisipasi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh beberapa Ormas/LSM di Kabupaten Karawang.

Kegiatan gelar pasukan yang berlangsung hingga usai Sholat Jum’at tersebut, Kapolres Karawang didampingi oleh Kombes Eko Wahyudi selaku Direktur Sabhara Polda Jabar beserta Komandan Satbrimob Polda Jabar Yuri Karsono.

Saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Kapolres Karawang menyampaikan bahwa Ia akan menindak tegas segala bentuk gangguan kamtibmas yang akan mengganggu kenyamanan dan keamanan iklim Investasi di wilayah hukum Kabupaten Karawang, khususnya di objek vital negara, seperti Kawasan Industri.

“Kan Kita mendapat informasi bahwa akan ada unjuk rasa di perusahaan ini (PT Sharp Electronic Indonesia) oleh salah satu Ormas di Karawang terkait pengurusan limbah, kami kepolisian tentunya mengambil langkah – langkah membuat rencana pengamanan bersama Satbrimob dan Satsabhara dengan jumlah 3 SSK, sehingga iklim investasi di Karawang tumbuh dengan tenang, aman, dan nyaman,” ucapnya.

Untuk itu Kapolres akan menindak Tegas bagi siapapun yang akan mengganggu kegiatan produksi, apalagi menganggap rendah terhadap Linmas.

Ia mempersilahkan bagi siapapun untuk menyampaikan pendapat di muka Umum, tapi tidak boleh menggangu Linmas, mengganggu kegiatan produksi apalagi hingga menghalangi distribusi logistik. “Jika Hal itu terjadi maka kami akan bertindak Tegas,” ungkapnya.

“Pada intinya kami hadir di sini untuk menghadirka rasa aman untuk semuanya, terutama untuk masyarakat, untuk perusahaan dan untuk semua Karyawan,” imbuhnya lagi.

Adapun Bambang Sugeng selaku perwakilan dari pihak dari pengelola Kawasan KIIC Karawang menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu menjaga stabilitas keamanan bersama TNI – POLRI.

Ia sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Karawang atas kesiapannya bersama Satbrimob dan Satsabhara dalam menjaga keamanan di salah satu tenan perusahaan yang ada di Kawasan KIIC Karawang.

“Kami berterima kasih kepada jajaran Polres Karawang, khususnya kepada Kapolda Jawa Barat, Dir Satbrimob Polda Jabar, Dir Samapta Polda Jabar dan seluruh jajaran yang hadir saat ini,”ungkapnya.

Bahkan Ia mengutip ucapan Presiden Jokowi bahwa Industri di seluruh Indonesia harus mendapatkan rasa aman dalam berinvestasi, agar iklim investasi di Indonesia dapat tumbuh berkembang.

“Semoga kegiatan berorganisasi tetap berada dalam koridor hukum yang berlaku,”pungkasnya. (fik)