Ikuti STQH ke XVIII Tingkat Provinsi Jabar, Pemkab Karawang Lepas 60 Kalifah

KARAWANG, Spirit – Ikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH) ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang lepas 60 kafilah, Jumat (5/5/23).

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Plt. Asisten Pemerintahan pada Setda Kabupaten Karawang, Eka Sanantha yang mewakili Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, bertempat di Hotel Frontone Akshaya. Para kafilah dari Kabupaten Karawang ini akan mengikuti STQH ke XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Eka meminta para kafilah dan pendamping mengutamakan untuk menjaga kesehatan, setiap kafilah juga diharapkan selalu menjaga kekompakan meskipun dalam ajang STQH tersebut para peserta berjuang sendiri-sendiri.

“Hari ini kita akan melepas kafilah-kafilah terbaik dari Kabupaten Karawang untuk mengikuti STQH ke 18 tingkat Provinsi Jabar tahun 2023,” ujarnya.

Ia pun berharap para Kafilah dapat bersaing, berprestasi dengan dan mengharumkan nama Kabupaten Karawang. Selain melepas para kafilah, pihaknya juga memberikan pembekalan dan motivasi untuk penguatan mental kepada mereka.

Sementara itu, Kabag Kesra pada Setda Kabupaten Karawang, Rohmana Setiansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras pengajar, ustaz dan ustazah yang sudah maksimal mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti perlombaan ini.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi masyarakat, sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an,” ungkapnya. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email