KARAWANG, Spirit

Sebagai salah satu bentuk cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang Komisariat Ash-shafaat Unsika menggelar acara Maulid nabi di Sekretariat Cabang Karawang, Komplek Islamic Center.

Ketua umum HMI Cabang Karawang Komisariat Ash-shafaat Unsika, Viary Muchlis Mubarok, mengatakan, kegiatan ini semata-mata hanya untuk mendapat ridha Allah SWT. Selain itu, juga merupakan bentuk rasa cinta para kader HMI di daerah ini kepada Nabi Muhaamad SAW yang telah membawa suatu perubahan yang sangat luar biasa di muka bumi..

“Maka dalam agenda maulid nabi ini, kami mengundang penceramah yang sudah kondang namanya, yaitu ustad Maki. Beliau menyampaikan sedikit tausiah dan memberikan pencerahan kepada para kader HMI dalam mengartikan maulid nabi. Dengan demikian para kader HMI bisa mengerti dan paham nilai-nilai apa saja yang terkandung dalam peringatan maulid nabi,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, para kader dan alumni HMI juga bisa turut bersilaturahmi dalam agenda tersebut, sehingga nilai-nilai memperingati maulid nabi semakin terasa dengan nyata. Karena itu, dia mengajak semua masyarakat untuk terus melestarikan budaya memperingati maulid nabi dengan tujuan syiar dan mendapatkan ridha Allah SWT.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh para kader HMI Cabang Karawang bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat ataupun mahasiswa lainya, karena hal yang paling utama yang harus dilakukan oleh manusia adalah beribadah dan memberikan manfaat untuk orang lain,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan maulid nabi, Arif Purnama, menyebutkan, yang hadir dalam agenda kegiatan tersebut itu berasal dar seluruh kampus di Kabupaten Karawang seperti Unsika, UBP, Kharisma, YPN, BSI, dan STIE Budi Pertiwi. “Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk para kader HMI, baik dari kegiatan seperti inimauoun kegiatan lainya. HMI sudah memiliki budaya yang mengakar, yaitu membaca, diskusi, dan menulis. Tapi budaya HMI harus terus di tambah yaitu dengan melakukan
kegiatan-kegiatan seperti ini. Sehingga dakwah yang dilakukan oleh kader HMI bisa semakin terasa langsung oleh masyaralat dan mahasiswa,” katanya(cr2)