KARAWANG, Spirit – SSB Putra Karawang Junior berhasil menembus babak semifinal kompetisi dunia maya Asiana Followers Cup 2020 yang digelar Asiana Soccer School binaan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Di semifinal, SSB asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini menghadapi wakil Sumatera Barat, SSB Tunas Muda Kota Tangah, Rabu (27/5/2020).



Keberhasilan SSB Putra Karawang Junior menembus semifinal setelah berhasil mengalahkan Real Madrid Fundacion (RMF) UNY Yogyakarta di babak 8 besar, Selasa (26/5/2020), meski memperoleh presentase yang sama 50 persen. Pasalnya, SSB Putra Karawang Junior unggul jumlah votes dengan mengumpulkan 1.005 vote, sedangkan RMF UNY Yogyakarta sebanyak 993 vote.

Dalam kompetisi yang digelar menggunakan media sosial instagram ini, SSB Putra Karawang Junior sebelumnya juga unggul atas SSB Junior 2000 Banjarmasin di babak 16 besar dengan presentase 51-49 pada Senin (25/5/2020), dan Putra Legoso Tangerang Selatan di babak 32 besar dengan presentase 64-36, Minggu (24/5/2020).

“Alhamdulillah, meski bersaing dengan SSB-SSB  terkenal dan terbaik yang ada di Indonesia dalam ajang Asiana Followers Cup ini, kami bisa melaju hingga ke semifinal setelah mampu unggul jumlah vote dalam setiap babak,” ujar Ketua SSB Putra Karawang Junior, Herman, didampingi ketua lainnya Rudi, Rabu (27/5/2020).

Dikatakan Herman, kendati hanya sebatas kompetisi dunia maya, ia mengaku bangga atas pencapaian yang diraih SSB yang rutin berlatih di Lapang Mukidi Karawang setiap Minggu, Selasa dan Kamis.

“Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi penyemangat seluruh pemain, pelatih, pengurus dan orang tua SSB Putra Karawang Junior di tengah pandemi covid-19 yang sedang terjadi. Apalagi sudah hampir tiga bulan kami tidak bisa menggelar latihan maupun berkompetisi di lapangan,” ucapnya.

“Terima kasih kepada semua yang terus memberikan dukungan untuk kami dalam kompetisi Asiana Followers Cup. Bagi yang ingin memberikan dukungan dalam semifinal hari ini silahkan vote kami di instagram ASIANA Soccer School karena voting dilakukan dari pukul 09.00 hingga 18.00,” katanya. (epn/dea)