Gaduh Cashback Fee DPRD Karawang, Mulyono: Toto Jangan Seperti Jeruk Makan Jeruk

KARAWANG, Spirit – Pernyataan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Toto Suripto, soal adanya oknum legislatif yang mendapatkan Cashback fee dari pembayaran hotel isolasi pasien COVID-19 menuai konflik.

Tanggapan serius datang dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, H. Syukur Mulyono, kepada awak media ia menyayangkan sikap seorang wakil rakyat, Toto Suripto, atas pernyataan yang seharusnya tidak dikeluarkan Toto sebagai bagian dari DPRD Kabupaten Karawang.

“Toto jangan seperti jeruk makan jeruk dong, itu kan persoalan internal DPRD seharuskan selesaikan dahulu secara musyawarah di internal Dewan itu sendiri,” ujar H Syukur Mulyono, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mulyono tersebut menilai sikap Toto yang kurang tepat mengeluarkan pernyataan, seolah membuka aib rumah tangganya sendiri.

“Seharusnya Toto tidak seperti itu, dia itu kan dewan jangan berbicara ke umum dan pada akhirnya ini menimbulkan kegaduhan, yang kita hindari itu kan kegaduhan. Toto juga jangan ngomong punya hak imunitas, itu kan persoalan internal DPRD, hak imunitas itu digunakan terhadap objek atau lembaga lain sebagai domain DPRD jika ada yang keluar dari aturan kerjanya,” kata Mulyono.

“Saya bilang kan Badan Kehormatan dewan memanggil Toto, tanya siapa yang dia maksud menerima cashback,” imbuhnya.

Ia memastikan tidak ada satu pun dewan dari Fraksi Golkar yang mendapatkan cashback yang dimaksud.

“Saya jamin 1000 persen tidak ada satu dewan pun yang menerimanya, saya sudah pastikan itu saya tanya semua anggota dan Ketua Fraksinya,” terangnya.

Terkait kapasitas dirinya, dijelaskan Mulyono, ia merasa mempunyai kewajiban dan berhak berkomentar, keberadaan anggotanya di Parlemen merupakan tanggungjawab dirinya sebagai Ketua Partai yang senantiasa harus melindungi anggotanya.

“Jika ada yang bertanya kenapa saya bereaksi, ya wajar dong saya kan Ketua Partai, ada banyak anggota saya di Fraksi Golkar, ya saya punya tanggungjawab terhadap mereka dong, bukan saya mencari panggung atau apa,” tandasnya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email