KARAWANG, Spirit



SSB Genesis Karawang segera menyelenggarakan Festival Sepakbola Genesis Cup III. Sesuai jadwal, festival yang rencananya digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, akan berlangsung pada 31 Maret 2019.

Ketua SSB Genesis Dedi Syahrudin, melalui wakil ketua Yusuf Saepudin mengatakan, festival digulirkan dalam rangka memeriahkan anniversary ke-31 Genesis yang berdiri pada 1988.

“Festival nanti akan menjadi gelaran ketiga kami setelah dua event sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017 dan 2018,” ujar Yusuf Saepudin, Kamis (21/3).

Dijelaskan Yusuf, dalam festival yang disuport Murangkalih FC, Haflah Travel and Tour dan Komunitas Sukaresmi Edun, akan mempertandingkan dua kategori yaitu U-11 dan 13. Setiap kategori, lanjut dia, akan dimeriahkan sebanyak 24 tim peserta.

“Kuota peserta saat ini sudah penuh. Nantinya seluruh peserta akan mengawali perjuangan di fase grup, berlanjut ke babak knock out untuk memperebutkan trofi juara satu, dua dan tiga bersama,” ucapnya.

Yusuf berharap, festival yang bakal dimeriahkan peserta asal Karawang, Subang, Purwakarta, Bandung dan Bekasi, bisa berjalan lancar. Lebih dari itu, mampu meningkatkan kualitas pemain-pemain yang terlibat secara skill dan mental bertanding.

“Festival ini merupakan agenda rutin kami dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar SSB yang terlibat. Selain itu menjadi ajang evaluasi dari hasil latihan yang selama ini rutin kami laksanakan,” jelasnya.


Untuk diketahui, SSB Genesis Karawang saat ini membina pemain mulai usia 7-17 tahun. Mereka rutin berlatih di Lapang Terminal Klari setiap Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu di bawah arahan pelatih Ucu Samsu, Hari Senjar dan Jamaludin.

“Kami juga memiliki pemain senior yang tergabung dalam klub Genesis. Insyaalah musim ini Genesis akan berlaga di Divisi Satu Liga Askab PSSI Karawang,” katanya. (ayi)