Dominasi Porprov XIV Jabar 2022, Sepatu Roda Karawang Cetak Hattrick Juara Umum

KARAWANG – Cabang olahraga (cabor) sepatu roda Kabupaten Karawang kembali tampil mendominasi di gelaran Porprov XIV Jabar 2022. Cabor unggulan Karawang ini menjadi peraih medali emas terbanyak dan keluar sebagai juara umum di akhir kompetisi.

Ketua Umum Pengcab Porserosi Kabupaten Karawang, Dadang S Muchtar, didampingi Sekretaris Porserosi, Nino Hendarmin, melalui Bidang Binpres, Rifan mengatakan, keberhasilan menjadi juara umum di Porprov XIV Jabar 2022 sekaligus memastikan sepatu roda Karawang mencetak hattrick atau tiga kali juara umum berturut-turut dalam event olahraga empat tahunan antar kota/kabupaten se-Jabar.

“Alhamdulillah, cabor sepatu roda kembali meraih juara umum di Porprov 2022 setelah sebelumnya mengukir prestasi yang sama di Porprov 2014 dan 2018,” ujar Rifan, dalam acara tasyakuran keberhasilan atlet sepatu roda di Pendopo Karangpawitan, Minggu (20/11/2022).

Rifan menjelaskan, keberhasilan menjadi juara umum di Porprov 2022 setelah sepatu roda mampu menyumbangkan delapan medali emas, tiga perak dan tiga perunggu untuk kontingen Kabupaten Karawang.

Medali emas diraih dari nomor 500m+D putra atas nama M. Rizki Aprillian, 10km point to point putri (Dona Selvya), 10km point to point putra (Rifa Ramadhan), 10km eliminasi putra (Alfalah Thriedhyatama), 42km putra (Alfalah Thriedhyatama), 200m (M Nufail Akhtar), 1000m (M. Rizky Iskandarsyah), dan relay putri (Ladynka Marsyahrani Arifin, Dela Anjani Ningsih, Dona Selvya, dan Anggi Nabilahasha).

Sementara perak dari nomor 500m+D putri (Dela Anjani Ningsih), 10km eliminasi putri (Ladynka Marsyahrani Arifin), dan relay putra (Alfalah Thriedhyatama, M. Rizky Iskandarsyah, Rifa Ramadhan, dan Egalit Freya Fabian). Sedangkan perunggu dari nomor 500m putra (Egalit Freya Fabian), 500m putri (Anggi Nabilahasha), dan 1000m (Kinta Azhaari K).

“Kami berhasil mengungguli Kabupaten Bekasi di posisi kedua (empat emas, tiga perak dan dua perunggu) dan Kota Bekasi di peringkat ketiga (tiga emas, tujuh perak dan empat perunggu), serta 14 kota dan kabupaten lainnya,” jelasnya.

Rifan menambahkan, prestasi diraih tak lepas dari kerja keras atlet, pelatih dan seluruh pengurus cabor, serta dukungan dari KONI Karawang.

“Kami dari pengurus Porserosi sangat mengapresiasi hasil yang diraih para atlet. Terlebih atlet-atlet kami mampu melampaui target dari KONI yaitu empat emas,” ucapnya.

Lebih lanjut Rifan menegaskan, kendati cabor sepatu roda Karawang mampu berprestasi dan mendominasi dalam tiga gelaran Porprov terakhir, Porserosi bersama klub sepatu roda akan terus bekerja keras melakukan pembibitan dan pembinaan atlet agar sepatu roda Karawang bisa mempertahankan prestasi yang diraih digelaran yang sama ke depannya.

“Saat ini atlet kami yang turun di Porprov rata-rata usia masih muda, bahkan ada yang masih 13 tahun, jadi masih bisa turun di beberapa edisi Porprov selanjutnya. Namun kami tetap akan terus melakukan pembibitan atlet tentunya dengan bantuan KONI Karawang, karena semakin banyak atlet akan semakin bagus,” katanya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris, melalui Wakil Ketua II KONI Karawang, Nanan Taryana, didampingi Sekretaris Umum KONI, Johny Heru Wibowo, memberikan apresiasi kepada cabor sepatu roda yang menorehkan prestasi juara umum sekaligus menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Karawang.

“Kami sangat bangga atas pencapaian cabor sepatu roda di Porprov 2022. Sehingga Karawang bisa mencapai target masuk sepuluh besar dengan torehan 30 emas, 20 perak dan 49 perunggu,” ucap Nanan.

“Semoga ke depan seluruh cabor di Karawang bisa berprestasi. Untuk itu kami berharap seluruh cabor di Karawang sehat, dalam artian bisa berjalan mulai dari pemasaran, pembibitan, pembinaan, dan prestasi. Kami dari KONI Karawang tentunya akan selalu memberikan dukungan,” katanya menambahkan.

Ketua klub sepatu roda KISS Karawang, Epi Sopiah turut menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan atlet-atlet sepatu roda Karawang di Porprov, terlebih banyak atlet asal klubnya yang membela Kabupaten Karawang.

“Selamat atas prestasi yang diraih. Kami dari klub KISS tentunya akan terus aktif melakukan pembinaan agar terus melahirkan atlet-atlet berkualitas untuk bisa mengharumkan nama Karawang baik di level provinsi, nasional bahkan internasional,” kata Epi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email