KARAWANG, Spirit – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra, Ihsanudin, M. Si. di HUT ke-386 Kabupaten Karawang mengajak Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama berbenah, untuk menjadikan Kota Pangkal Perjuangan menjadi lebih baik.



“Alhamdulillah pada momentum bersejarah ini kita semua bisa kembali memperingati hari jadi Kota Pangkal Perjuangan, Kabupaten Karawang ke-386,” katanya.

Menurut Dewan yang asli Karawang ini, 386 tahun adalah masa yang cukup panjang untuk sebuah daerah di Indonesia. Menjadi tempat berkumpul manusia dari berbagai penjuru nusantara, untuk bekerja dan hidup bersama.

“Sebagai Kota Industri, pembangunan infrastruktur harus memadai dan menjadi prioritas agar berdampak pada kelancaran dan produktivitas masyarakat Karawang. Sehingga akan tercapai pemerataan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Karawang khususnya, dan tidak hanya dinikmati oleh para pendatang saja,” papar pria yang akrab disapa Ical kepada Spirit Jawa Barat, Jumat (13/9/2019).

Masih menurut Ical, sebagai daerah agraris, Karawang juga dituntut untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sehingga slogan “Lumbung Padi Jawa Barat” tidak musnah ditelan industrialisasi.

“Karawang tumbuh dan hidup dari peralihan daerah agraris ke kota industri, menjadikan Karawang sebanding dengan daerah-daerah maju di Indonesia. Karawang harus sejajar dan lebih baik dari kota-kota di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, dengan perubahan yang ada, Karawang pun tak lepas dari berbagai permasalahan, ekonomi dan sosial. Hal tersebut menurutnya harus diimbangi oleh kinerja pemerintah setempat, dengan berbagai terobosan dalam segala bidang, agar menghasilkan kebijakan yang pro masyarakat.

“Berharap di sisa masa jabatan Bupati dan Wabup dapat tetap fokus bekerja, untuk membenahi kota ini, agar setiap manusia yang tinggal disini merasakan kemerdekaannya. Juga berharap pemerintah dapat meningkatkan pembangunan di semua aspek. Infrastruktur, SDM, ekonomi, keamanan, dan kebudayaan. Sebab dari situlah masyarakat akan merasakan kebahagiaan dan kebanggaan terhadap daerah tercinta ini,” pungkasnya. (rls/dar)