KARAWANG, Spirit – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Barat ikut berpartisipasi dalam upaya menanggulangi dampak pandemi covid-19 di Kabupaten Karawang. Para pengurus membagikan ratusan paket sembako kepada warga Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Senin (18/5/2020).



Ketua Umum Pengprov PODSI Jawa Barat, Edi Darnady, melalui manjer tim dayung Jabar, Alia Maedina, didampingi wakil manajer, Irwan Setiawan, mengatakan, sebanyak 200 paket sembako disalurkan kepada warga Ciampel yang terdampak covid-19.

“Khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar Situ Cipule tempat kami menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON,”ujar Alia, Senin (18/5/2020).

Proses penyaluran bantuan, jelas Alia, bekerja sama dengan pemerintah Desa Mulyasari. Seluruh paket sembako diserahkan ke kantor desa, nantinya pemerintah desa yang akan menyalurkan langsung ke warga.

“Hal ini kami lakukan agar bantuan bisa tepat sasaran, karena pemerintah Desa Mulyasari yang tentunya mengetahui warga mana saja yang terdampak covid-19 dan perlu diberi bantuan,” ucapnya.

Alia menegaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian PODSI Jabar atas terjadinya penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di Karawang.

“Semoga semua ini bisa meringankan beban warga Ciampel yang terdampak covid-19. Sehingga mereka bisa tetap memiliki harapan dan kekuatan untuk bisa melalui situasi sulit yang terjadi,” katanya. (epn/dea)