Ketua Umum PBSI Karawang Cucu Cuaca (ketiga dari kiri), didampingi Wakil Ketua I Budi Herdiawan (kaca mata) bersama atlet-atlet bulutangkis Karawang.

KARAWANG, Spirit



Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Karawang meloloskan tiga wakilnya ke gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018. Hasil itu diketahui setelah tim bulutangkis Karawang menjalani Babak Kualifikasi (BK) di GOR Dramaga IPB, Kabupaten Bogor, 11-15 Desember 2017.

Tiga wakil yang lolos berlaga di dua nomor. Mereka adalah Herdian Muhammad L/Rizky Aryansyah dan Gunadi Gunawan/Muhammad Uzairi A di nomor ganda putra, serta Herdian Muhammad L di nomor tunggal putra.
“Tunggal putra finis di posisi tujuh, ganda putra di ranking empat dan tujuh.

Total empat atlet putra yang berhasil lolos dalam BK. Herdian akan bermain dalam ganda putra dan tunggal putra,” ujar Ketua Umum PBSI Karawang, Cucu Cuaca, Rabu (20/12).

Ditambahkan Cucu, dalam BK tahun ini PBSI mengirimkan sebanyak 11 atlet yang terdiri dari 6 putra dan 5 putri. Namun, lanjut dia, atlet-atlet putri harus gagal saat turun di nomor tunggal putri dan ganda putri.

“Kendati gagal meloloskan atlet putri, tapi kami tetap bersyukur atas pencapaian ini. Semua ini berkat kerjasama pengurus PBSI Karawang, pelatih dan atlet, serta dukungan dari KONI Karawang, Pemkab Karawang dan orang tua atlet. Semoga di Porda nanti atlet-atlet kami lolos bisa tampil lebih baik dengan meraih medali,” katanya. (ayi)

Ketua Umum PBSI Karawang Cucu Cuaca (ketiga dari kiri), didampingi Wakil Ketua I Budi Herdiawan (kaca mata) bersama atlet-atlet bulutangkis Karawang.