POTO HL- Bambang Maryono

KARAWANG, Spirit
Meski sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN), teman sejawatnya memastikan akan maju dalam Musyawarah Daerah (musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang, namun Bambang Maryono, mengaku masih mikir-mikir sembari melihat lawan tandingnya. Sebagai politisi senior yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PAN setempat, Bambang Maryono, mengaku baru akan memutuskan maju atau tidaknya dalam musda PAN ketika pendaftaran sudah dibuka. “Lihat besok saja. Sejauh ini saya belum tahu siapa nama-nama yang akan maju. Saya baru akan mempublikasikan apakah saya akan maju atau tidak jika pendaftaran sudah dibuka,”ucap Bambang di Kantor DPD PAN Karawang. Senin (11/1).

Meskipun belum memastikan, namun Bambang mengaku tidak menolak jika dirinya mendapat dorongan dan dukungan dari kader DPD PAN Karawang untuk kembali merebut kursi orang nomor satu partai Matahari Biru. “Isyaallah kalau dorongan dan dukungan masih ada. Tetapi menurut saya kurang elok jika saya mengumbar-umbar akan kembali nyalon sejak sekarang,”tambahnya.

Bambang Maryono yang juga Ketua Tim Pemenangan Cellica-Jimmy saat Pilkada lalu membantah kalau didukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih. “Bu Cellica itu kan bukan kader PAN, jadi tidak bisa mendukung. Musda itu kan internal DPD PAN saja,” kata Bambang diplomatis.

Hanya saja, kata dia, sebagai sahabat ia dan Cellica selalu saling mendoakan dan mendukung satu sama lain. “Sebagai sahabat kita selalu saling mendukung dan mendoakan. Tetapi masalah musda dan pilkada merupakan dua hal yang berbeda. Sehingga musda DPD PAN Karawang tidak ada hubungannya dengan kemenangan Cellica maupun dukungannya,”bebernya.

Bambang mengatakan musda DPD PAN akan dilaksanakan enam Februari di Hotel Mercure, Galuh Mas Karawang. “Itu berdasarkan konsultasi DPD PAN Karawang dengan DPW PAN Jabar. Insyaallah nanti akan dibuka oleh Ketua DPW PAN Jabar dan dihadiri Sekjen DPP PAN,”katanya.

Sebelumnya, Sekjen DPD PAN setempat, Dadan Suhendarsyah, justru mengaku siap bertarung dengan siapapun, termasuk Bambang. Diketahui juga, ada empat nama yang mencuat ke publik akan maju pada Musda PAN. Mereka adalah Bambang Maryono, Yayan, Unang Sunandang, dan Timan Sukirman. (yan)