KARAWANG, Spirit – Forum Sepakbola Karawang (Foskar) menggelar rapat kerja (raker) guna membahas dan menyusun program kerja 2019-2020 di Hotel Swiss-Belinn Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/8).



Ketua Umum Foskar Benhur, didampingi Sekretaris Umum Nunu Hasanuh, S.E., M.M., M.Ak mengatakan, dalam rapat kerja Foskar tersebut, selain diikuti seluruh anggota komite dan koordinator wilayah, hadir juga penasehat Foskar Taufik Ismail, S.Sos, serta pembina Foskar Frans Abdul Malik Mogot, S.E dan H. Ghazali, S.E., M.M.

“Ini merupakan raker pertama kami setelah melaksanakan pemilihan ketua dan pembentukan pengurus periode 2019-2024 dalam musyawarah besar pada 21 Juli lalu di Mekarsari, Kabupaten Bogor,” ujar Benhur, Sabtu (31/8).

Dalam raker yang mengsusung tema “Foskar Ada Untuk meningkatkan Prestasi Sepakbola Karawang”, Benhur menjelaskan, dibahas mengenai program kerja yang menyangkut 6 bidang yaitu organisasi, pembinaan, humas, hukum dan disiplin, futsal dan sepakbola wanita, serta dana dan sarana.

“Insyaallah dalam program kerja 2019-2020 kami akan menggelar kompetisi internal Foskar mulai dari Liga Foskar Usia Dini, Festival SSB, Liga 1, Liga 2, Liga Silaturahmi, Galakarya, serta kompetisi futsal dan sepakbola wanita,” jelasnya.

Lebih lanjut Benhur menegaskan, Foskar siap melaksanakan seluruh program kerja yang telah disusun dengan baik. Agar visi untuk menghasilkan pemain sepakbola yang andal, visioner, teknik tinggi dan sportif menuju sepakbola nasional bisa terealisasi.

“Foskar hadir sebagai mitra Askab PSSI Karawang. Dengan semangat tersebut, kami bertekad membantu Askab PSSI Karawang dalam meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Karawang,” katanya.

Penasehat Foskar, Taufik Ismail mengatakan, Foskar merupakan spirit yang terbentuk untuk kemajuan sepakbola Karawang khususnya melahirkan generasi-generasi muda berprestasi dalam bidang oalahraga. Hal ini sejalan dengan tagline HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

“Foskar ini adalah salah satu wadah untuk mencetak SDM unggul di bidang olahraga, khususnya sepakbola dan futsal. Dan kami siap mendukung Foskar dalam upaya memajukan sepakbola di Karawang,” ujar Kang Pipik sapaan akrab Taufik Ismail.

Pembina Foskar, Frans AM Mogot berharap, semangat Foskar jangan sampai berhenti  di tengah jalan, tapi harus terus berjalan dan berkesinambungan sampai menghasilkan pesepakbola-pesepakbola yang andal dan berkualitas.

“Semoga hasil rapat kerja ini segera direalisasikan dan bisa dilaksanakan dengan baik,” harap Frans. (ayi/dea)