KARAWANG, Spirit – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang terus aktif mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Kemenag memberikan bantuan 303 paket sembako dan Alquran kepada guru non PNS MI, MTs dan MA di Kampus II Perguruan Mathlaul Anwar Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020).

“Karena masih dalam pandemi covid-19, kegiatan ini kami gelar dengan memperhatikan protokol kesehatan, penerima yang hadir hanya diwakili setiap madrasah oleh kamad ataupun guru. Dengan silaturahmi ini, mudah-mudahan musibah covid-19 yang melanda masyarakat Karawang khususnya, dapat cepat pulih kembali seperti sediakala,” ujar Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Sopian, Kamis (25/6/2020).

Dijelaskan H. Sopian, berkat sinergitas yang baik dengan Pemda, Kodim dan jajaran Forkopimda lainnya dalam setiap kegiatan TMMD, Kemenag selalu hadir dan berperanserta membantu masyarakat dengan membagikan Alquran. Untuk kesempatan TMMD di Desa Segaran kali ini lebih istimewa karena selain meyerahkan Alquran, Kemenag juga membagikan paket sembako.

“Kemenag terus bersinergi untuk membangun dan memajukan Karawang, salahsatunya melalui peran serta dalam kegiatan TMMD secara berkesinambungan. Meskipun nilai tidak seberapa. Ini  sebagai kadeudeuh dan penghargaan terhadap guru di daerah,” ucap H. Sopian.

Ketua Panitia, H. Sanyoto, mengatakan, kegiatan pemberian bantuan Alquran dan sembako adalah bentuk silaturahmi Kepala Kantor Kemenag Karawang dengan guru di Kecamatan Batujaya.

“Pelaksanaan pembukaan TMMD Kodim 0604/Karawang di Desa Segaran ini semula akan dihelat hari ini, tapi diundur waktunya ke tanggal 30 Juni mendatang. Meski ada perubahan waktu, setelah berkoordinasi dengan Kodim (0604/Karawang) kegiatan penyerahan sembako tetap  kami laksanakan hari ini. Insyaallah pada pembukaan tanggal 30 Juni nanti kami akan tetap turut serta membagikan bantuan secara simbolis,” katanya. (epn/dea)