KARAWANG, Spirit – Prihatin dengan anak-anak yang masih libur sekolah karena Pandemi Covid-19 dan bangkitkan minat baca masyarakat, Eva Suryani Relawan Baca dari Forum Taman Bacaan Masyarkat (TBM) kabupaten Karawang, mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) Kemiri, Kecamatan Jayakerta untuk mengaktifkan kembali Perpustakaan Desa (Perpusdes). Dengan tempat dan buku seadanya kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di salah satu ruangan yang berada di Kantor Desa Kemiri.



“Juga berharap dengan kembali aktifnya Perpusdes Kemiri ini, bisa menjadi akses masyarakat untuk mendapatkan buku bacaan dan peluncuran Perpusdes Kemiri secara resmi, rencananya akan dilaksanakan ketika New Normal,” kata Eva kepada Spirit Jawa Barat, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu, Pemdes Kemiri melalui Sekertarisnya, Gunawan, menyambut baik tentang hal ini, dan berjanji akan menganggarkan berbagai kebutuhan demi kembali berjalannya Perpusdes Kemiri.

“Harapannya menjadi tempat belajar masyarakat, khususnya para remaja agar meningkatkan kreatifitasnya dengan membaca.” Katanya. (ist/dar)