Modal Patungan, White Tiger Kedungwaringin Juarai Turnamen Sepak Bola Kades Pejaten Cup

KARAWANG, Spirit – Modal patungan dan tekad bulat, Tim sepak bola White Tiger asal Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi keluar sebagai juara dalam turnamen terbuka Kepala Desa (Kades) Pejaten Cup 2024, U-15 yang diikuti 16 tim dari berbagai daerah dan digelar di Limitless mini soccer Rengasdengklok, Minggu (13/10/24).

Sempat tertinggal dengan skor 2-1 pada pertengahan babak kedua di laga final, White Tiger akhirnya menjadi juara setelah menciptakan satu gol penyeimbang dan satu gol kemenangan pada akhir babak kedua untuk mengalahkan SSB SBK Karawang, tim sepak bola asal Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok dengan skor akhir 3-2.

“Tanpa persiapan khusus, tanpa dukungan dari mana pun. Inisiatif sendiri untuk ikut turnamen ini, untuk registrasi itu kita anggota tim patungan,” jelas Kapten tim White Tiger, Kedungwaringin, Muhammad Kamaludin (15) kepada awak media, usai laga final.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pejaten, Kecamatan Cibuaya, Karawang, Nurheni mengatakan turnamen digelar bertujuan memberi arahan untuk anak-anak muda yang berangkat dewasa ini untuk sibuk dengan kegiatan yang bernilai positif.

“Mungkin selain mencari bakat pesepak bola di daerah, kita berkeinginan anak-anak ini memiliki kegiatan yang bersifat positif dan tidak menghabiskan energinya kepada kegiatan bersifat negatif,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh pemerintah desa yag ada baik di Kabupaten Karawang dan di luar Kabupaten Karawang untuk bersama-sama sedikit memberikan perhatian kepada generasi muda di daerah masing-masing, agar anak-anak yang tengah beranjak dewasa ini tidak terjebak dalam kegiatan yang negatif dan akhirnya dapat merusak masa depan.

“Turnamen terbuka ini rencananya akan digelar rutin atau berkelanjutan, semoga nanti ada tim dari Karawag yang bisa jadi juara,” tegasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *