KARAWANG, Spirit -Polres Karawang dan Kodim 0604 melakukan operasi penyekatan di akses keluar masuk Karawang menuju Jakarta selama 24 jam, sejak Selasa (21/5/2019).



Ratusan personel Kepolisian dan TNI dikerahkan mengantisipasi pergerakan massa menuju kantor KPU Jakarta sejak pukul 09.00 pagi.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, pihak Kepolisian menerima informasi terkait adanya pergerakan massa yang melintasi Karawang menuju Jakarta.


“Kami tindak lanjuti dengan melakukan antisipasi pengamanan penyekatan jalur masuk dan keluar Karawang,” kata Nuredy, Selasa,(21/5/2019).

Titik operasi Kepolisian, lanjut Kapolres, dilakukan di ring dalam Karawang, diantaranya Jatisari, Kotabaru, Cikampek, dan Tanjungpura. Untuk ring luar tol KM 62 dan KM 42 arah Jakarta.

“Sejauh ini kami tidak temukan rombongan massa yang sempat diinformasikan bergerak sporadis ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, menambahkan, TNI dikerahkan turun langsung selama 24 jam menjaga teritorial perbatasan Karawang bersama jajaran Polri.

Senada dengan Kapolres, Letkol Endang menyatakan sejauh ini tidak ada temuan gerakan massa yang signifikan melintas Karawang menuju Jakarta.

“Diluar rombongan yang berangkat secara tercecer itu dikuar kuasa kami, ” ungkapnya.

Selama 24 jam penuh, Polres Karawang dan TNI siaga menjaga beberapa titik yang diduga akses lintasan massa pendemo KPU Jakarta.( adi)