KARAWANG, Spirit


Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang kembali dengan dalam kondisi kaku tak bernyawa dari Taiwan. Diduga, wanita asal Cilamaya itu meninggal akibat dianiaya sesama tenaga kerja Indonesia lantaran terlibat prahara asmara.

Isak tangis tumpah saat peti jenazah korban, bernama Sopiah (40), tiba di rumah keluarganya di Dusun I RT 03 RW 01, Desa Sumurgede, Kecamayan Cimalaya Kulon, Kabupaten Karawang. Kematian korban bukanlah akibat dianiaya majikannya melainkan terlibat pertengkaran dengan kekasihnya hingga betujung maut.

“Kekasihnya disana bernama Jaryanto, TKI asal Jawa Tengah,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurutnya, korban sempat dirawat di salah satu rumah sakit setempat, namnun nyawanya tak tertolong. “Korban terkena benturan benda tumpul dan alami luka di bagian kepala belakang,” katanya

Kematian Sopiah, meninggalkan luka mendalam bagi pihak keluarga yang ditinggalkannya. Saat ini, lanjut Yunus, kasus pembunuhan itu ditangani pihak kepolisian Taiwan. Ia menambahkan, informasi dari otoritas Taiwan, korban dan pelaku ternyata mengantongi isizin kontrak kerja yang sudah habis.

“Kini jenazah korban sudah dikembalikan ke keluarga untuk dikebumikan,”ujarnya. (ist)