Sumur Gede Gelar Turnamen Bola Voli Sumpah Pemuda

CILAMAYA KULON, Spirit – Memperingati hari Sumpah Pemuda, pemerintah Desa Sumur Gede Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang menggelar turnamen bola voli di lapangan Singaperbangsa desa setempat. Dalam acara pembukaan tersebut hadir ketua ikatan kepala desa beserta karang taruna Cilamaya Kulon.

Meskipun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tampil prima.

untitledMenurut Kepala Desa Sumur Gede, Yahya kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang pencarian bibit-bibit pemain bola voli. Selain itu juga sebagai wadah dan pembinaan bagi pemuda berprestasi dalam olah raga cabang bola voli, serta memupuk dan mempererat tali silaturahmi generasi penerus bangsa.

“Melalui momen sumpah pemuda, kita pererat tali silaturahmi, diisi dengan kegiatan yang lebih positif seperti olah raga. Semua peserta adalah anak muda mewakili masing-masing desa yang ada di Cilamaya Kulon. Bahkan dari luar kecamatan pun ada,” katanya kepada Spirit Jawa Barat di lokasi kegiatan.

Yahya mengatakan olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat khususnya anak muda. Bahkan selalu menjadi pusat perhatian khalayak ramai, Untuk itu Ia berharap sikap dan tingkah laku wasit dituntut untuk senantiasa menjungjung tinggi profesionalisme.

“Begitupun dalam kehidupan,sosok pemuda harus mampu menjadi contoh baik dan bersih dari cela serta cemoohan yang bisa menimbulkan pengaruh negatif,” katanya.

Yahya berpesan agar seluruh komponen yang terlibat pada kegiatan ini menjunjung sportifitas sehingga menghasilkan pertandingan yang berkualitas.

“Selanjutnya saya mengharapkan agar kegiatanini dapat berlangsung dengan baik,penuh semangat sportifitas tinggi. Dan kita harus menyadari bahwa olahraga merupakan bagian dari pembangunan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKD Cilamaya Kulon, Sawa mengapresiasi bentuk kegiatan yang dilakukan pemerintah desa Sumur Gede. Pihaknya berharap kegiatan positif itu terus dipertahankan dan diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Cilamaya Kulon.

“Kami bangga dan ini patut ditiru. Bukan hanya momen sumpah pemuda saja,momen lainpun perlu diisi dengan kegiatan yang positif, seperti sekarang ini contohnya,” katanya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email