SSB Generasi Muda Rajai Liga Murangkalih U12 2022

KARAWANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Generasi Muda Karawang berhasil mengukir prestasi membanggakan di tahun 2022. SSB yang beralamat di Jalan Proklamasi Nomor 7 Lingkungan Buniaga, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat ini merajai Liga Murangkalih U12 musim 2022.

Gelar juara diraih SSB Generasi Muda setelah mampu mengumpulkan 26 poin dari 11 laga yang dijalani, dengan catatan delapan kali menang, dua imbang dan sekali menelan kekalahan. Tim yang dilatih coach Ita Suwita (D-PSSI) ini unggul atas sebelas SSB lainnya termasuk SSB Gasbama di posisi runner up dengan 25 poin dan SSB Bimantara di tangga ketiga dengan 23 poin.

Hebatnya, selain jadi juara U12, SSB yang berdiri pada 10 Agustus 2022 ini mampu mengantarkan tim U10 menjadi runner up Liga Murangkalih U10 dengan koleksi 25 poin. Tim yang dilatih coach Agus Hasanudin (D-PSSI) ini hanya kalah selisih satu gol dari tim juara yaitu SSB Bimantara yang juga mengumpulkan poin yang sama 25.

Pembina Yayasan Generasi Muda Karawang, E. Juhaeni mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih tim U10 dan U12. Menurutnya, pencapaian SSB yang berada di bawah pembinaan head coach Asep Rachmat (C-AFC), merupakan langkah awal dimana pembelajaran dan pelatihan dilaksanakan lebih terprogram lagi.

“Prestasi menjadi motivasi juga bagi orang tua selaku faktor pendukung yang tidak terpisahkan dari program pembelajaran di SSB Generasi Muda. Serta menjadi penyemangat bagi para pengurus untuk memenuhi sarana prasarana yang lebih menopang guna terciptanya siswa SSB yang sehat, kuat, taqwa dan luar biasa,” ujar E. Juhaeni, Rabu (21/12/2022).

Lebih lanjut E. Juhaeni berharap, kehadiran SSB Generasi Muda tak hanya mampu melahirkan pemain sepak bola berkualitas, tapi bisa memberikan ruang gerak yang positif kepada siswa-siswi SSB dengan sedikit menghindari demam gadget, serta menjadi salah satu sarana olahraga dan wisata keluarga.

“Kami juga bertekad menjadikan SSB Generasi Muda sebagai SSB yang moderen dengan terciptanya suasana kekeluargaan yang baik,” katanya.

Sekadar informasi, SSB Generasi Muda saat ini aktif membina pemian mulai KU-8, KU-10, KU-12, KU-13 dan KU-14. Jadwal latihan digelar setiap Rabu pukul 15.30-17.30 WIB, Jumat pukul 15.30-17.30 WIB, dan Minggu pukul 07.00-09.30 WIB. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email