Siap-Siap! Siswa SD-SMP di Karawang Kembali Masuk Sekolah 2 Mei

KARAWANG – Siswa jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Karawang dijadwalkan kembali masuk sekolah pascalibur Idul Fitri pada Selasa, 2 Mei 2023.

“Hari pertama kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah libur lebaran yaitu pada Selasa tanggal 2 Mei 2023,” ujar Kepala Bidang Guru, Tenaga Kependidikan dan Kurikulum, Parno, melalui Kasi Kurikulum dan Pengendalian Perizinan Pendidikan, Disdikpora Karawang, Warju, baru-baru ini.

Warju berharap, siswa maupun guru bisa menjaga kesehatan selama libur lebaran. Sehingga saat jadwal masuk sekolah tiba, semua bisa kembali mengikutinya.

“Yang mudik maupun liburan harus berhati-hati. Apalagi di awal Mei nanti siswa akan menjalani ujian sekolah,” ucap Warju.

Kepala SMPN 1 Telukjambe Barat, Machfudz Alchusaeri, melalui Wakasek Kesiswaan, Didin Bahrudin menyampaikan, kegiatan ujian sekolah bagi kelas IX (sembilan) akan dilaksanakan pada 8-12 Mei 2023.

“Minggu pertama di bulan Mei seluruh siswa mulai kelas tujuh (VII) hingga sembilan masuk. Minggu kedua dilanjutkan dengan ujian sekolah kelas sembilan,” jelas Didin.

“Kami berharap selama libur lebaran siswa kelas sembilan bisa tetap mempersiapkan diri dengan belajar. Sehingga mereka bisa mendapatkan nilai yang memuaskan saat ujian,” tutup Didin. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email