BEKASI, Spirit

Puskesmas Suka Indah Kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Program Lokakarya Mini dan penggalangan komitmen untuk mendukung akreditasi Puskesmas.

Acara yang dihadiri oleh jajaran muspika Sukakarya, dan para Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Sukakarya tersebut dilaksanakan di gedung Poned Suka Indah. Rabu (03/04).

Kepala Puskesms Sukakarya, Teguh Iman Santoso dalam sambutannnya menyampaikan profil Puskesmas Suka Indah. Menurut Teguh kalau Puskesmas Suka Indah mempunyai Visi dan Misi, yaitu Puskesmas yang efektif dan responsif menuju pelayanan kesehatan yang optimal.

“Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kesehatan, perlu diadakan penggalangan Komitmen bersama terutama diinternal kami, karyawan dan karyawati puskesmas sesuai dengan misi kami yaitu Puskesmas yang efektip dan responsif menuju pelayanan kesehatan yang optimal,” Kata Teguh.

Teguh juga menambahkan, kalau kegiatan lokakarya mini dan penggalangan komitmen ini salah satu kegiatan untuk mendukung Akreditasi.

“Untuk akreditasi ini tentu diperlukan persiapan yang matang bukan hanya dukungan dari lintas sektor atau instansi yang terkait tetapi juga perlu meningkatkan lagi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” Pungkas Teguh.

Selain Teguh, Pemerintah kecamatan Sukakarya melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sajam juga mengatakan, bahwa pihak pemerintahan kecamatan Sukakarya sangat mendukung penggalangan komitmen ini menuju Akreditasi Puskesmas.

“Kami sangat mendukung penggalangan Komitmen ini dimulai dari dalam Puskesmas yaitu Karyawan dan karyawati. Puskesmas Suka Indah harus berbenah dalam persiapan untuk tercapainya akreditasi, semoga semua berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Sajam.

Sajam juga menambahkan, dalam proses pencapaian akreditasi ini juga menjadi cambuk untuk Puskesmas Suka Indah agar terus memperbaiki pelayanan, mutu dan kinerja Puskesmas.(bhy)