KARAWANG, Spirit – Polres Karawang bertekad meringkus habis para pelaku penyerangan dan pengrusakan yamg dilakukan sekelompok ormas terhadap kantor ormas LSM NKRI dan juga pemukiman warga, yang terjadi Minggu ( 13/6/2021) malam.

“Saat ini lima orang kami amankan, statusnya masih sebagai saksi,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, Senin (14/6/2021) di Mapolres Karawang.

Rama menilai, aksi anarkis massa bermotor tersebut sudah sangat meresahkan warga Karawang.

“Kami sudah olah TKP, sejumlah barangbukti diamankan untuk kepentingan penyelidikan,” paparnya.

AKBP Rama, mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk memburu pelaku lain, yang saat ini masih dalam pencarian petugas.

“Tiga tim khusus sudah dibentuk, khusus memburu para pelaku. Kami masih mendalami penyebab utama aksi anarkis pelaku ini,” ungkap Rama.

Diketahui, suasana mencekam terjadi Minggu (13/6) menjadi malam mencekam bagi masyarakat Karawang. Pasalnya, ratusan orang berkendara sepeda motor, mayoritas berjaket OKP XTC, membabi buta melakukan penyerangan dan pengrusakan di sejunmlah titik lokasi.

Selain markas LSM NKRI, perum Jasmine, Johar dan sejumlah warung di pemukiman warga Jatirasa Karangpawitan, di serang dan dirusak massa yang berbekal batu dan senjata tajam.

Secara terang-terangan, aksi anarkis mereka di lakukan hanya beberapa hari Presiden RI Joko Widodo, memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas aksi premanisme.(dit)