PMII Kecam Kekerasan Polisi Majalengka

KARAWANG, Spirit –┬áPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Karawang gelar aksi solidaritas Selasa (25/10) di bunderan depan Mega Mall Karawang. Aksi ini dilakukan atas dasar terjadinya anggota PMII Majalengka yang mendapatkan tindakan refresif dari oknum kepolian Polres Majalengka, saat tengah melakukan aksi evaluasi Jokowo-Jk pekan lalu.

Dalam aksinya para mahasiswa melakukan orasi secara bergantian, dalam orasinya para masiswa menuntut agar Polda Jawa Barat menindak oknum aparat yang melakukan tindakan tak berprikemanusiaan itu.

“Kapolda Jawabarat harus bertanggung jawab atas tindakan reprensif bawahannya” dikatakan salah satu pendemo, Auliya dalam orasinya.

Para mahasiswa membagikan selebaran kepada masyarakat yang melintas , berisi poin tuntutan PC PMMI Karawang terhada Polres Karawang untuk disampaikan kepada Polda Jawa barat.

Tiga poin tuntutan diantaranya dibacakan oleh Ketua Umum PMII Kabupaten Karawang, Sahabat Ricky Sopyan SE.

“Pecat para pelaku represif dari kepolisian Majalengka yang sudah mencoreng nama besar Kepolisian RI, Pecat Kapolres Majalengka yang lalai dalam menjalankan tugas dengan membiarkan bawahannya melakukan tindakan tercela, Jika kemudian Kapolda Jawa barat melindungi bawahannya yang bertindak tercela dan lalai tersebut maka Kapolda Jawa barat harus mundur dari jabatannya”, pekiknya. (bal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email