KARAWANG, Spirit



Persika Karawang tampil perkasa di laga perdana Grup J Piala Suratin Zona Jawa Barat (Jabar) 2016. Berlaga di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (22/10), Persika hancurkan Bareti Subang 5-1.

Gol kemenangan tim besutan Pelatih Robi Mareiyana dicetak Deni Setiawan menit 11, menit 22 dan menit 49. Serta dua gol kapten tim Andi Nusa pada menit ke- 80 dan 86. Sementara itu, sebiji gol Bareti dilesakkan Ridwan Firmansyah menit ke- 77.

Atas kemenangan tersebut, Persika untuk sementara berhak menempati posisi runner up dengan poin 3. Kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen Porsebar Bandung Barat yang berhasil mengalahkan Mars Gelatik Purwakarta 5-0.

Menanggapi kemenangan timnya dilaga perdana, Asisten Pelatih Persika Karawang, Reza Wibisana mengaku bersyukur. Kendati demikian, ia mengingatkan agar para pemainnya harus tetap fokus untuk menghadapi laga selanjutnya saat berjumpa Mars Gelatik, Senin (24/10).

“Kemenangan ini baru awal dari perjalanan manis kami. Masih ada laga-laga penting lainnya yang harus kami hadapi untuk bisa mewujudkan target juara. Dan kami juga akan mencoba fokus mengasah penyelesaian akhir yang masih terlihat kurang maksimal di laga ini,” ujar Reza Wibisana, saat dihubungi Spirit Jawa Barat.

Benpica FC dan Blasters

Dihubungi terpisah, Sekretaris Askab PSSI karawang, Irwan Setiawan, mengatakan, selain Persika, Karawang diwakili dua klub lainnya di Piala Suratin yaitu Benpica FC Kotabaru dan Blasters Pupuk Kujang Cikampek.

“Betul, Benpica FC, Persika dan Blasters Pupuk Kujang tahun ini mewakili Karawang berlaga di Piala Suratin Jawa Barat,” ujar Sekretaris Askab PSSI Karawang, Irwan Setiawan.

Dijelaskan Irwan, Benpica FC berjuang di Grup B dan bersaing dengan tuan rumah Persipo Purwakarta dan Tajama FC di Stadion Purnawarman, Purwakarta. Persika bertindak sebagai tuan rumah Grup J saat menjamu Porsebar, Mars Gelatik dan Bareti di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Sedangkan Blastrers Pupuk Kujang menghadapi Persikab, PSB Bogor dan Bandung Barat United di Grup E yang belangsung di Stadion Pusdik Armed, Cimahi.

“Mudah-mudahan ketiga tim Karawang bisa memberikan yang terbaik di akhir kejuaraan. Dan dari Piala Suratin ini bisa muncul pesepakbola andal yang bisa kami persiapkan untuk menghadapi Porda 2018 di Kabupaten Bogor,” ucapnya.(ayi)