KARAWANG, Spirit – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Karawang itu ketika melakukan pembinaan, adalah untuk mendorong pengurus ranting kecamatan dan desa menjadi aktif sebagai motor penggerak dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di wilayah masing-masing.

Dan dengan adanya pembinaan, maka diharapkan masyarakat khususnya wanita di wilayah masing-masing ranting kecamatan bisa berolahraga minimal satu kali dalam seminggu.

“Kemudian karenanya, wanita Karawang juga bisa mengajak keluarganya untuk cinta olahraga. Dan karenanya pula wanita Karawang dan seluruh anggota keluarganya bisa sehat dan bugar, termasuk di masa pandemi Covid-19,” kata Ketua Perwosi Karawang, dr. Cellica Nurachadiana melalui Wakil Ketua Hj. Ani Suharyani.

Menurut Hj. Ani Suharyani sesuai melakukan pembinaan pihaknya di wilayah Kecamatan Jayakerta, Jumat (22/10), bentuk pembinaan yang diberikan itu berupa penjelasan terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Selain itu juga tentang tugas dan fungsi dari masing-masing bidang demi bisa membangun organisasi yang baik dan sehat. “Dan untuk di tahun ini juga soal program kerja, yang satu di antaranya akan digelarnya lomba Senam Kreasi Perwosi Karawang (SKPK) 2022,” ujar Hj. Ani yang juga ditemani Sekretaris Sitti Imas Massitoh, dan Bendahara Tati Tasmiati.

Sementara itu tentang pelaksanaan program pembinaan Perwosi Karawang di Jayakerta. Sebelum sampai di momen yang lain, acara diawali senam bersama.

Dan dimungkinkan karena diawali dengan senam bersama tadi. Dengan peserta kegiatan pembinaan yang dibatasi hanya 30 orang, yang terdiri dari pengurus ranting kecamatan dan istri kepala desa se-kecamatan, itu suasananya menjadi tampak ceria, sebab masing-masing tampak menikmati perannya. (dea)