Pemain Persika, Rio Gunawan (menguasai bola) saat menjalani laga menghadapi lampung Sakti FC. Dijadwalkan, Persika akan menjalani uji coba pertama menghadapi tim Liga 1 yaitu Sriwijaya FC.

KARAWANG, Spirit

Persika Karawang mulai melirik tim dari Liga 1 untuk menjadi lawan uji coba sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 2 pada April 2017. Sesuai jadwal, Laskar Jawara akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (30/3).

“Ya, dijadwalkan pada Kamis di pekan ini kami akan menjalani uji coba menghadapi tim Liga 1 yaitu Sriwijaya FC. Manajemen Sriwijaya FC pun sudah menyatakan kesiapannya,” ujar Sekretaris Tim Persika Karawang, Dany Aulia, Selasa (28/3).

Hadirnya skuat Sriwijaya FC di Karawang nanti akan menjadi laga uji coba pertama bagi Persika menghadapi tim peserta Liga 1. Sebelumnya, tim yang musim ini kembali dilatih Suimin Diharja ini hanya berhadapan dengan tim selevel (Liga 2) dan dibawahnya ( Liga 3 dan lokal).

Terbaru, Persika menjalani uji coba dengan menjamu tim selevel Lampung Sakti FC, Sabtu (25/3). Dalam uji coba tersebut, Agus Supriyanto dan kawan-kawan berhasil menang tipis 1-0 melalui gol Rezky Ikhwan.

Atas kemenangan dari Lampung Sakti FC, Persika sukses menyapu sepuluh laga uji coba dengan kemenangan. Sembilan kemenagan lainnya diraih saat mengalahkan Karawang Timur, Buaran Putra FC Bekasi, Cilamaya selection, Loreng FC Karawang, Maung Bandung FC, Porkajaya FC, Persikad Depok, Persita Tangerang dan Chang Shin FC. (ayi)