Peringati Hari Jadi, DKUPP Purwakarta Gelar ‘Festival UMKM Naik Kelas’

PURWAKARTA, Spirit – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengadakan Pameran Festival Produk UMKM.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Dani Abdurahman menyebutkan bahwa pameran itu akan berlangsung di Taman Pasanggrahan Padjajaran atau Alun-alun Purwakarta pada Minggu, tanggal 07 Juli 2024 nanti.

Ia mengatakan, festival itu diberi nama Festival UMKM Naik Kelas Purwakarta. Pada festival tersebut, ada berbagai booth pelayanan dari kedinasan hingga pameran produk UMKM dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Pada pameran tersebut banyak booth dari berbagai dinas yang ada di Purwakarta untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Dani kepada wartawan.

Bagi masyarakat yang ingin mencicipi kuliner asal Purwakarta, Dani menyarankan agar datang ke Festival UMKM Naik Kelas Purwakarta.

Pasalnya, pada festival tersebut banyak produk UMKM makanan serta souvenir kerajinan tangan asal dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Di Purwakarta itu ada 17 Kecamatan, mereka memiliki makanan ciri khas masing-masing, seperti olahan buah manggis hingga keripik simping. Jadi bisa langsung datang ke Festival Pembangunan yang terbuka untuk umum mulai dari pukul 08.00 WIB,” kata Dani.

Selain itu, ia mengatakan, pada Festival UMKM Naik Kelas Purwakarta ini, akan juga diadakan berbagai perlombaan.

“Mulai dari perlombaan melukis keramik, lomba kostum dan fashion show anak-anak. Pada festival tersebut juga nantinya akan ada berbagai penampilan seperti live musik,” ucap Dani. (adv/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email