KARAWANG, Spirit
Pemkab dan Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunanan, dan Peternakan (Distanhutbunak) Karawang  secara simbolis memberikan bantuan alat-alat pertanian dari pemerintah pusat kepada para petani di Karawang, Rabu (27/4).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksari atau yang kerap disapa Jimmy mewanti-wanti kepada para petani agar menggunakan bantuan dari pemerintiah dengan baik dan tidak menyalahgunakannya sebagai kepentingan pribadi.
“Ini pemberian dari pemerintah pusat. Kita harus menggunakannya sebaik mungkin, agar hasil pertanian kita lebih baik lagi,” ujarnya. Rabu (27/4).
Dikatakan Jimmy, Pemkab sendiri kedepannya aka memproritaskan modal tanam dan obat-obatan bagi para petani.
“Untuk sektor pertanian di 2017 Pemkab akan fokus kepada modal kerja dan obat-obatannya,” ujarnya.
Kadistanhutbunak , Kadarisman mengatakan pemerintah pusat pada  tahun ini memberikan bantuan kepada para petani di Kabupaten Karawang berupa 78 buah mesin traktor, 42 buah tranplanter, dan 64 buah pompa air.
“Nanti kita bagikan secara porsi kebutuhan. Kalau daerah yang biasa kekurangan air, pastinya akan mendapatka mesim pompa air. Kalau yang tidak kekurangan air, tidak dapat. Begitupula dengan traktor dan mesin tanam,” ujar Kadarisman.
Menyikapi perkataan Jimmy yang akan memfokuskan modal tanam dan bantuan obat-obatan padi, Dikatakan Kadarisman selama anggaran tersedia, pihaknya tidak akan keberatan.
“Kalau anggaran ada ya tidak masalah. Kalau tidak ada, ya kita usulkan,”ujarnya. (mhs)