FOTO BHL
PANGDAM III Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo disaksikan Pj Bupati Karawang Deddi Mulyadi (kanan) menandatangani prasasti saat peresmian Kantor Koramil 0404 Rengasdengklok. Foto: Sopyan Junior

KARAWANG, Spirit
Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, meresmikan Kantor Koramil 0404 Rengasdengklok, Selasa (12/1) di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Lokasi berdiri kantor Koramil itu juga tepat berada di depan halaman Pondok Pesantren Barokatul Qodiri Rengasdengklok. Hadir dalam peresmian Penjabat Bupati Karawang Deddi Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Sri Rahayu, Dandim 0604 Karawang Letkol Arm Wahyu Widodo, dan Kapolres Karawang AKBP Andi M Dicki. Dalam sambutanya Mayjen TNI Hadi Prasojo, mengatakan, dengan selesainya pembangunan dan peresmian gedung Koramil bukanlah tujuan utama. Akan tetapi harapanj utamanya dengan keberadaan gedung tersebut dapat menciptakan kondisi wilayah yang harmonis dan dinamis. Gedung hanyalah sarana, bukan tujuan akhir, sekalipun dari segi fisik bisa dikatakan gedung Koramil 0404 Rengasdengklok ini termasuk yang terbaik.

Pangdam secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kiai Djunaedi Al Baghdadi. dengan memberikan bantuan maka timbul sinergitas untuk bekerja membela negara. Sebagaimana diketahui bersama, negara kuat bukan karena tentaranya kuat, melainkan masyarakat yang kuat. Oleh karenanya berdayakan TNI sehingga TNI bisa berdaya untuk masyarakat.

“Peresmian kantor Koramil ini merupakan peresmian yang sangat spektakuler bagi saya, sebab selain bangunanya sangat bagus, kantor Koramil ini merupakan kantor Koramil termodern di Indonesia. Selain bentuk dan letak bangunannya yang begitu luas, seluruh isi ruangan di kantor inipun dipenuhi dengan alat canggih seperti komputer dan yang lainnya,” tutur Hadi Prasojo.

Penjabat Bupati Deddi Mulyadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran Koramil 0404 Rengasdengklok, dengan gedung yang sangat refresentatif. Gedung baru merupakan anugerah untuk jajaran TNI dari pihak pesantren yang telah menghibahkan tanah serta bantuan secara keseluruhan membangun gedung kantor Koramil.

Mudah-mudahan keberadaan jajaran TNI di bawah Koramil yang berada di Wilayah Rengasdengklok mampu meningkatkan pengabdiannya, khususnya dalam menjalankan tugas bagi kepentingan masyarakat, serta dapat memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas pokok dapat tercapai lebih optimal.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kiai Djunaedi Al Baghdadi yang telah menghibahkan tanah dan membangun gedung Koramil,” ujar Deddi.(yan)