KARAWANG, Spirit – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada Juli 2020. Musorkab dilaksanakan guna memilih kepengurusan baru KONI masa bakti 2020-2024.



“Ya, berdasarkan hasil rapat koordinasi dan konsultasi dengan seluruh anggota KONI, disepakati bahwa pelaksanaan Musorkab tetap digelar Juli sesuai hasil rapat anggota KONI pada Desember 2019,” ujar Koordinator Bidang Organisasi KONI Karawang, Dedi Rustandi, didampingi Wakil Sekretaris Bidang Organisasi, Handi Jaya Permana, Sabtu (13/6/2020).

Dijelaskan Dedi, dalam rapat yang diikuti 39 cabor dan 2 badan fungsional (Bapopsi dan Perwosi) di gedung KONI, 10-11 Juni 2020, selain 100 persen peserta rapat meminta Musorkab tetap digelar Juli, disepakati juga pelaksanaan Musorkab akan dilakukan secara virtual karena adanya pandemi covid-19.

“Hasil rapat tersebut akan ditindaklanjuti dalam rapat pimpinan KONI yang insyaallah digelar Senin (15/6/2020). Rapat akan membahas mengenai tanggal pelaksanaan Musorkab, pembentukan kepanitian Steering Committee (SC) dan hal lainnya yang berkaitan dengan Musorkab,” katanya. (epn/dea)