BAWAH BHL
ILUSTRASI

KARAWANG, Spirit
Dalam hitungan menit ditinggal masuk rumah seusai dicuci, satu unit sepeda motor milik warga Perum Saung Riung Blok E 02, No 04, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, raib digasak maling. Diduga pelaku pencurian berjumlah dua orang yang sebelumnya sudah mengintai lokasi dan sepeda motor korban. Satu unit sepeda motor jenis Honda Vario Texno warna hitam berplat nomor R 3062 SP, milik Rizky Mugi Rahayu (20), raib dicuri maling. Padahal, belum lama motor kesayanganya itu dikeringkan seusai dicuci persis di depan rumahnya. “Apes, padahal ada dua motor, satu punya saya dan satu motor beat. Yang saya yang hilang,” kata Rizky, kepada Spirit Karawang, saat hendak membuat Laporan di Mapolres Karawang.

Disesali Rizky, sepeda motor miliknya hanya beberapa bulan di belinya dengan hasil keringat selama ia bekerja. Terlebih, hilangnya pun diketahui hanya dalam hitungan menit ditinggal masuk ke dalam rumah.

“Tau begitu saya masukin saja ke dalam tidak di biarkan di luar rumah,” ujarnya. Ia pun sempat bertanya kepada tetangganya perihal sepeda motornya. Benar saja, tetangga korban yang kebetulan melihat mengatakan sekitar pukul 10.00 WIB, sempat terpantau ada dua orang yang berkendara sepeda motor mondar mandir di dpean rumah korban.

“Tetangga sempat lihat, tapi dia masuk ke rumahnya karena memang terlihat tidak mencurigakan,” ujarnya. Rizky pun heran, padahal stang motor dalam keadaan terkunci baik stang maupun penutup magnetnya. Tapi, saat berbincang dengan tetangganya ia baru tau ternyata sudah ada empat unit sepeda motor yang hilang di curi di komplek perumahannya.

“Saya bukan yang pertamakali hilang motor, di komplek ini dua bulan terakhir sudah empat motor yang hilang dicuri,” katanya. Akibatnya, Rizky terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian dan leasing karena sepeda motornya masih dalam tahap kredit.(dit)