BANDUNG, Spirit – Secara aklamasi Sujari, SH, SE, MM, atau yang akrab dipanggil “Bang Jeri” dikalangan para mantan warga binaan tersebut terpilih kembali menjadi ketua umum Forum Mantan Narapidana (Fox Navi) periode 2021 – 2026.

Bang Jeri terpilih menjadi ketua umum melalui kongres Fox Navi yang diselenggarakan di Bandung yang dihadiri utusan dari beberapa daerah antara lain Bali, Palembang, Makasar, Sukabumi, Purwakarta dan Bandung sekaligus menjadi tuan rumah kongres.

Kegiatan kongres dengan mengusung tema “SINERGITAS MANTAN NARAPIDANA DENGAN PEMERINTAH” menghasilkan kesepakatan bersama, terpenting dalam kesepakatan saat itu muncul kemauan juga gagasan akan persatuan.

Sebagai organisasi yang mewadahi para mantan warga binaan, Jeri sebagai ketua umum terpilih bertekad menjadikan para mantan warga binaan hidup layak dan mendapatkan hak-hak nya sebagai warga negara Indonesia di segala sektor, ekonomi, pendidikan hingga mendapatkan pekerjaan yang layak tanpa dipandang status mantan narapidana tegas Jeri disela sela kegiatan kongres.

“Kongres ini merupakan satu sejarah, saya memberikan apresiasi kepada para pengurus daerah, para pemilih. Karena dengan keputusan ini saya akan terus memperjuangkan pemberdayaan para mantan narapidana” pungkas Jeri.

Pembina Fox Navi yang juga akademisi dan Tokoh senior Karawang DR. Soni Hersona menekankan pentingnya meningkatkan daya saing dengan tidak selalu bergantung kepada pemerintah tetapi menjadi mitra dengan kekuatan penyeimbang dalam kontrol pembangunan di wilayah dan daerah masing-masing.

Kongres juga dihadiri oleh anggota DPRD Karawang dari komisi II Dedi Rustandi (Derus), Budi Ketua Umum APEK (Asosiasi Pengusaha Enginering Karawang), Faisal tokoh Pemuda Pancasila (PP), Ponijan (Ketua Koperasi GS Battery), Andika (Ketua LBH Fox Navi), Roni Iskandar Ketua Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) dan undangan dari berbagai elemen.

Dalam waktu dekat ketua umum Fox Navi akan segera mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2026 dan sekaligus pengukuhan pengurus DPC. (ist)