KABUPATEN BOGOR, Spirit – Didukung M15 Foundation, Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila laksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 23-29 Mei 2022. KKN bertema ‘Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila (UP) Mengabdi Kepada Desa’, ini dilaksanakan di Kampung Pasir Salam, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Ketua pelaksana kegiatan, Reynaldi mengatakan bahwa kegiatan fokus pada peningkatan sarana dan prasarana desa.

“Dari pembuatan water treatment (penyaring air, agar lebih layak konsumsi), Penerangan jalan dengan panel tenaga surya, renovasi tempat ibadah (mushola) dan membuat mesin pengajar,” ungkap Reynaldi.

Menanggapi keterlibatan M15 Foundation, Reynaldi juga mengatakan pihaknya menyambut baik atas kerjasama ini, dan dan dirasa sangat membantu program kerjanya dalam pembangunan desa.

“Kerjasama ini sangat membantu program kerja kami. Kami akan memanfaatkannya dengan baik untuk pembangunan sarana dan prasarana desa di Kampung Pasir Salam Desa Leuwisadeng” katanya.

Diketahui, M15 Foundation adalah Paguyuban Amal yang di dirikan alumni Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila tahun 2015, Paguyuban ini didirikan untuk menghimpun dan menyalurkan beberapa rezeki dari anggotanya. Kesamaan visi dan misi membuat M15 Foundation tertarik memberikan program CSR pada kegiatan KKN ini.

Komisaris M15 Foundation, Satrio Dwi Laksono, ST mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk support dan bentuk pengabdian untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui tanggung jawab sosial.

“Kami selaku Alumni Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila memiliki program untuk berkontribusi dan mengajarkan adik-adik kami supaya mempunyai rasa kepedulian dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, karena di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi pun disebutkan dalam poin 2 dan poin 3 yaitu penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat, Kami M15 Foundation berharap melalui CSR ini dapat bersama-sama memberikan manfaat demi kemajuan bangsa,” katanya.

Di tempat yang sama, mewakili warga setempat, Ketua RT 003, Kampung Pasir Salam, Inam mengutarakan rasa terima kasihnya atas apa yang telah dan akan dilakukan para mahasiswa dan pihak M15 Foundation sebagai sponsor dalam membantu pembangunan di desanya.

“Kami berterima kasih kepada Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila dan M15 Foundation selaku sponsor atas hal baik dan kontribusinya sudah ingin ikut serta dalam membangun Kampung Pasir Salam Desa Leuwisadeng, dan semoga temen temen mahasiswa mesin universitas pancasila bisa berjalan terus menerus untuk program kerja ini di kampung kami dan mungkin kampung lain yang lebih membutuhkan,” ungkapnya. (ist/red)