KARAWANG, Spirit



Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana hadiri Launching Cerdik SMK Link and Match atas kerjasama BKK SMK Bina Karya 1- PT.Chemco bertempat di Kampus SMK Bina Karya 1 Karawang, Kamis (3/5).

Bupati pada acara tersebut menyampaikan, bahwa sebenarnya konseptual acara pada hari ini telah  sama dengan apa yang telah Dirinya cita citakan, yaitu sinergitas antara dunia pendidikan dengan perusahaan.


“Pemerintah Daerah telah menjalankan dan sudah  menggulirkan anggaran sebesar 8 Milyar untuk Beasiswa SMK/SMA, walaupun sekarang kewenangan dalam pengelolaan SMK/SMA oleh pihak Provinsi Jabar,” jelas Cellica kepada awak media, Kamis (3/5).

Anggaran Beasiswa tersebut yaitu kurang lebih 5 Milyar beasiswa bagi SMK/SMA.

“Untuk siswa yang masuk ke perguruan tinggi di karawang sebesar 3 milyar,  dan 1 milyar untuk beasiswa bagi siswa SMK/SMA yang masuk Perguruan Tinggi diluar Karawang,  serta 1 milyar untuk beasiswa siswa SMK/SMA yang masuk atau kuliah diluar negri,” sambung Bupati.

Masih kata teh Celli sapaan akrab Bupati Karawang tersebut, menurutnya adalah bagaimana kita menemukan solusi untuk perusahaan dan pencari kerja khususnya lulusan SMK agar saling menutupi kebutuhan masing-masing.

“Sebab pihak perusahaan mungkin tidak lah mudah merekrut karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan tersebut. Disisi lain pencari kerja pun harus berkompetensi untuk bisa memenuhi kriteria standar apa yang dibutuhkan oleh perusahaan,” ujarnya.

Terakhir Beliau menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Tentunya semata mata  demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Karawang,” tutup Bupati. (dar)