KARAWANG – Lima pemain asal Akademi Persib Benpica Cikampek berpeluang memperkuat Persib Bandung. Kesempatan tersebut dimiliki setelah kelimanya mendapatkan panggilan untuk mengikuti trial di Diklat Persib Bandung.

CEO Akademi Persib Benpica Cikampek, Iyus Suryana, mengatakan, lima pemain yang dipanggil mengikuti trial di Diklat Persib Bandung yaitu Rayhan Hafiz (gelandang), M. Rizqi Nugraha (gelandang), M. Rafi Yuwanda Saragih (gelandang), Bagas Prayoga (penyerang), dan Juan Syariftito (kiper).

“Surat panggilan telah kami terima pada 1 Januari 2021. Saat ini para pemain masih berada di mes Akademi Persib Benpica. Kami masih menunggu kabar selanjutnya dari manajemen Persib Bandung,” ujar Iyus, Selasa (5/1/2021).

Dijelaskan Iyus, pemanggilan para pemain Akademi Persib Benpica berkaitan dengan persiapan tim Elite Pro Academy Persib U-16. Pasalnya, trial akan dijalani sebagai persiapan tim Persib Bandung U-16 dalam menghadapi kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16 musim 2021.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas dipanggilnya lima pemain kami oleh Persib Bandung. Semoga mereka semua bisa menampilkan yang terbaik selama trial sehingga bisa bergabung bersama Persib untuk berlaga di Liga 1 Elite Pro Academy U-16 musim 2021,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelum dipanggilnya lima pemain untuk menjalani trial di Persib Bandung, Benpica Karawang telah sukses melahirkan pemain-pemain muda berkualitas yang dilirik klub Liga 1 Indonesia untuk diturunkan di Liga 1 Elite Pro Academy. Sebut saja ada nama Adi Samsu (Mitra Kukar dan Borneo FC), Cahya (Persija Jakarta), Rijki, Aldi Awaludin, dan Kuswanto (Mitra Kukar). (dea)