KARAWANG, Spirit

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves berjanji bakal menggagalkan pesta pendukung setia Persib “Bobotoh” pada laga perdana Indonesia Soccer Champhionship 2016 di Bandung, Rabu, Sabtu (30/4). Pemain asal Brasil ini sangat optimistis timnya bakal menaklukkan Persib karena merasakan para pemain semakin solid.

“Di setiap laga Persib pasti ramai pendukungnya apalagi nanti bermain di kandang mereka. Tapi ini justru menjadi motivasi saja untuk menggagalkan rencana Bobotoh berpesta di Bandung,” kata Beto, sapaan akrabnya di Palembang, demikian dilaporkan Antara Rabu (27/4).

Selain itu, secara pribadi, mantan pemain Persipura ini mengaku semakin padu dengan Hilton Moreira di lini depan.

“Saya berharap chemistry antara saya dan Hilton semakin kuat sehingga tim dapat mencetak banyak gol. Apalagi saat ini Firman Utina sudah sembuh dari cedera, jadi membuat saya semakin semangat karena kami butuh pemain seperti dia untuk memberikan operan bola dari tengah,” ujar dia.

Sementara, punggawa Persib Bandung,Atep, justru masih menyimpan kekhawatiran akan bergulirnya kompetisi ISC. Ia masih trauma lantaran usai peluncuran squad Persib di tempat yang sama, kompetisi ISL, dulu, malah dihentikan. Padahal, Persib baru melakoni beberapa pertandingan.

“Waktu itu acara launchingnya meriah.Tapi sayang baru beberapa pertandingan pertandingan sudah dihentikan,” kata Atep, dilaporkan Juara.net,  Rabu (27/4).

Dari total dari 25 kali pertemuan sejak 2005, Persib meraih 13 kali kemenangan, 8 kali kekalahan, dan empat pertandingan berakhir imbang saat menghadapi Sriwijaya FC.(dit/ant)