KARAWANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang menargetkan masuk 10 besar dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris mengatakan, untuk mewujudkan target, KONI Karawang menyiapkan 45 cabang olahraga (cabor) yang sebelumnya telah lolos babak kualifikasi maupun yang otomatis lolos ke Porprov.

“Dari 45 cabor, kami harapkan minimal bisa meraih 25 medali emas agar target masuk sepuluh besar Porprov bisa terealisasi,” ujar Sayuti, usai kegiatan Rapat Kerja KONI Kabupaten Karawang Tahun 2022 di salah satu hotel di Karawang, Rabu (18/5).

Sayuti menjelaskan, dalam Porprov sebelumnya pada 2018, Karawang berhasil finis di posisi 11 dengan torehan 18 medali emas, 23 perak dan 41 perunggu.

“Dengan tetap mengandalkan atlet lokal hasil pembinaan cabor, semoga tahun ini bisa finis di posisi 10 besar,” ucapnya.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, diwakili Kadisdikpora, Asep Junaedi menyampaikan, Pemda menyambut baik kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan KONI Karawang.

“Mudah-mudahan dari adanya evaluasi tahun sebelumnya bisa lahir program kerja yang berkualitas di tahun ini. Terlebih dalam waktu dekat akan digelar Porprov, tentunya harus ada strategi untuk bisa masuk 10 besar,” kata Asep.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Aziz mengatakan, kegiatan rapat kerja KONI Karawang yang juga dihadiri Sekda Karawang dan Wakil Ketua Umum 1 KONI Jabar, diikuti puluhan cabor dan dua badan fungsional yaitu Perwosi dan Bapopsi. (dea)