KARAWANG, Spirit

Komitmen Profesinalisme Guru PAI SD Dalam Menciptakan Generasi Muslim yang Islami di Kabupaten Karawang, kalimat tersebut merupakan tema dari Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kabupaten ke-9 yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pelajaran Agama Islam (PAI) Kabupaten Karawang dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, tanggal 8-9 April 2018.

Ketua panitia pelaksana acara Pentas PAI, Lili Wahyudin menjelaskan Kegiatan yang bersifat rutin tersebut diadakan setiap 2 tahun sekali sebagai ajang lanjutan dari kegiatan di tingkat Kecamatan.

“Diikuti oleh 30 perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Karawang, hasil seleksi atau hasil kegiatan tingkat kecamatan,” jelas Lili kepada Spirit Jawa Barat, dikantornya, Minggu (8/4).

Masih menurut Lili Wahyudin, ada 7 cabang yang di lombakan dalam kegiatan tersebut diantaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil), Sholat Berjamaah, Cerdas Cermat Agama (CCA), Kaligrafi dan Qasidah.

“Dengan harapan sesuai dengan tema acara kali ini, terciptanya generasi muslim yang islami di Kabupaten Karawang ini,” pungkasnya. (dar)