Keren, Ratusan Penerjun Payung Yonif PR 305/Tengkorak Hiasi Langit Karawang

KARAWANG – Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak melaksanakan latihan terjun payung statik dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang berkualifikasi Para Raider di Wilayah Desa Dawuan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Jumat (26/3/2021).
Tampak Langit diseputaran Wilayah Karawang dihiasi oleh payung-payung dari penerjun Tengkorak yang sedang melaksanakan latihan dan menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan kegiatan latihan.
Sebanyak 400 penerjun ikut serta dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan menggunakan Pesawat Angkut Hercules milik TNI AU. Kegiatan dipimpin langsung oleh Danyonif PR 305/Tengkorak yang bertindak sebagai Komandan Latihan sekaligus menjadi penerjun pertama.
Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si menyatakan syukur Alhamdulillah kegiatan latihan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman. Danyon menjelaskan kegiatan latihan merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang Prajurit  Para Raider, karena tidak sembarang orang bisa melaksanakan kegiatan terjun, hanya prajurit yang berkualifikasi Para.
“Agar kemampuan terjun payung Statik Prajurit Tengkorak dapat terus terasah serta dapat diaplikasikan untuk operasi pertempuran, diperlukan latihan penyegaran seperti ini.¬† Selain itu, latihan ini sangat berkorelasi dihadapkan dengan Satuan Yonif Para Raider 305/Tengkorak merupakan bagian dari Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI,” tegas Danyon. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email