KARAWANG – Petenis junior asal Kabupaten Karawang, Raihan Somantri berhasil menempati posisi 6 Peringkat Nasional Pelti (PNP) Kelompok Umur (KU) 10 tahun hingga Maret 2020.



Hasil ini diraih tak lepas dari penampilan hebatnya dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional yang diikuti.

Saat ini, atlet kelahiran Karawang, 17 April 2010 ini hanya kalah dari M Fakhri Akbar Siregar, Calvin Jonatan Santoso, Jordan F Suryaatmadja, M Azka Azam Al-Arsyad, dan Roger Wirawan yang menempati posisi lima besar.

“Alhamdulillah, hingga Maret ini peringkat Raihan telah mendekati lima besar. Ini tentunya pencapaian yang luar biasa,” ujar ayah sekaligus pelatih Raihan, Sardani Somantri, Senin (23/3/2020).

Sardani berharap, putra keduanya tersebut tidak merasa puas sampai titik tersebut, tapi kian bersemangat untuk bisa menembus posisi satu dengan menjuarai berbagai kejuaraan ke depannya.

“Semoga Raihan bisa lebih giat lagi dalam berlatih dan tampil konisten saat mengikuti kejuaraan. Sehingga cita-cita menjadi petenis profesional yang bisa mengharumkan nama Karawang, bahkan Indonesia bisa terwujud,” harapnya.

Kendati  masih berusia 10 tahun, adik dari Rifky Ananda Somantri dan kaka dari Raisya Putri Somantri ini juga mulai aktif mengikuti kompetisi KU-12 tahun. Terbaru, Raihan sukses meraih juara tunggal putra KU-12 Kejuaraan Nasional Remaja Tenis Bandung yang digelar di Lapangan Tenis Caringin, Bandung, 13-15 maret 2020.

“Prestasi di turnamen ini sangat membanggakan. Pasalnya lawan yang dihadapi secara peringkat jauh berada di atas Raihan. Karena saat ini di KU-12 PNP Raihan masih berada di posisi 114,” katanya. (epn/dea)