KARAWANG, Spirit – Menyambut HUT Repoblik Indonesia yang ke 71, Kapolres Karawang , AKBP Andi Herindra  akan mengundang tokoh-tokoh lintas agama di Karawang untuk melaksanakan do’a bersama sebagai wujud puji syukur menjelang perayaan  hari kemerdekaan RI.

“Kemungkinan akan kita laksanakan minggu depan, sebagai rangkaian peringatan hari kemerdekaan Indonesia dan juga konsolidasi bersama tokoh agama untuk mencegah gerakan makar atas nama agama,” kata Andi, Kamis (11/8).

Selain acara do’a bersama, acara tersebut juga akan dijadikan moment konsolidasi dengan para tokoh lintas agama untuk meredam pergerakan makar yang mengancam keutuhan NKRI yang tidak menutup kemungkinana, dikatakan Andi, kelompok tersebut juga bisa ada di Karawang.

“Kita juga undang unsur Muspida yang lain,”katanya.

Ditanya mengenai pengamanan menjelang hperayaan hari kemerdekaan RI, Andi mengatakan, keamanan menjelang hari kemerdekaan akan dikakukan seperti perayaan hari-hari besar lainya, dan tidak ada penjagaan khusus.

“Kita lihat eskalasi keramaian saja nanti,” katanya.

Diketahui, AKBP Andi Herdindra merupakan Kapolres baru Karawang, yang menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP Andi Moch Dikky Pastika Gading. (mhs)