KARAWANG, Spirit – Perjalanan Kancil Mas di turnament Domas Cup 2016 terus berlanjut hingga menembus babak peremfat final. Klub asal Kampung Babakan Cianjur, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat ini dijadwalkan menghadapi PS Kamerun Purwakarta, Selasa (9/8).

Pelatih Kancil Mas Budi Santoso, mengatakan, timnya sudah siap menghadapi laga perempat final meski belum mengetahui kekuatan tim lawan.

“Kami belum pernah melihat cara mereka (Kamerun) bermain. Tapi tim mana pun yang berada di babak delapan besar tentunya memiliki kualitas yang bagus, dan hal tersebut yang harus kami waspadai,” ujar Budi Santoso kepada Spirit Jawa Barat, Minggu (7/8).

Selain buta kekuatan lawan, Budi menjelaskan, di laga nanti timnya juga harus kehilangan pemain tengah berpengalaman yang pernah merumput bersama Persika Karawag, Nandar Suhendar. Oleh karena itu, ia meminta para pemainnya untuk terus fokus dan tampil all out sepanjang laga berlangsung.

“Rasanya laga nanti menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk kami hadapi. Mudah-mudahan kami bisa melewatinya dengan kemenangan,” ucapnya.

Pemain Tambahan

Dihubungi tepisah, CEO Kancil Mas, Endang Wahyudin, mengatakan, guna menutup kekosongan lini tengah menyusul absennya Nandar Suhendar yang mendapat kartu merah saat berlaga di babak 16 besar menghadapi Zambea Cilamaya, Kamis (4/8). Pihak manajemen berencana mendatangkan pemain tambahan.

“Insyaallah kami akan kedatangan pemain tambahan jelang perempat final nanti. Mengenai siapa dan berapa pemain yang akan datang kami belum bisa menyebutkannya. Yang jelas pemain yang akan kami rekrut adalah pemain yang memiliki kualitas untuk mengganti posisi Nandar,” katanya.

Untuk diketahui, Kancil Mas memastikan diri melangkah ke perempat final setelah mengalahkan tim tuan rumah Zambea Cilamaya. Gol kemenangan dicetak oleh Nandar Suhendar melalui titik penalti. Sebelumnya, Kancil Mas juga berhasil menyingkirkan Citra Bekasi 1-0, Minggu (24/7), di babak 32 besar. (ayi)

KETERANGAN FOTO: Skuad Kancil Mas di Turnamen Domas Cup 2016.